.

Ughang Piaman PKDP di Padang Mencari Pemimpin, Siapa Calon?

Padang, PilarbangsaNews

Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah, untuk menguatkan rasa kepiamanan itu, Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Kota Padang segera menggelar Musda untuk mencari Ketua DPD.

“Cara berorganisasi yang konstitusi memilih pemimpin adalah dengan Musda, Musda ajang Ughang Piaman Mencari Pemimpin di Padang,” ujar SC Musda PKDP Padang Novrianto, Sabtu (25/9).

Baru persiapan, tapi nama calon pemimpin atau Ketua PKDP Kota Padang pun sudah bermunculan. “Sambuah alah lo calon ee,” ujar Novrianto dengan logat Sunua.

Ada berlatar belakang birokrasi, profesional. maupun pedagang besar. “Banyak dan para calon itu umumnya sudah berpengalaman dan teruji menjadi pemimpin,” ujar Novrianto.

Beberapa nama mencuat saat persiapan Musda PKDP Kota Padang, ada Roni pejabat di Pemko Padang, ada wartawan senior seperti Gusfen Khairul, Novrianto, Sukri Umar Dt Pado Basa, ada tokoh tua tanguang yang lagi naik daun Toaik dan ada juga Ketua PPP Padang Maidestal Hari Mahesa, bahkan kalangan akademisi pun siap merebut PKDP 1 A ini seperti Herry Efendi Iskandar.

Nama akademisi Doktor Ir Is Prima Nanda juga terdengar kencang dan menyatakan siap memimpin PKDP Kota Padang. Juga Amril Amin alias Aciak, pengusaha retail yang kini menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Padang.

Tapi yang jelas siapapun terpilih kata Novrianto itu adalah Ketua ughang Piaman di Padang, prinsip pemimpin mengayomi, didahulukan salangkah ditinggikan sarantiang. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *