Sumatera Barat

Warga Binaan Lapas Kelas II-A Padang Nobar Film G30-S PKI

Padang, PilarbangsaNews

Untuk memberikan pemahaman dan gambaran utuh terhadap kejadian dan makna peristiwa dibalik G30S/PKI, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II-A Padang mengadakan kegiatan nonton bareng (Nobar) film G30S/PKI pada Kamis (30/9) malam.

Kegiatan Nobar bertempat di Blok Rehabilitasi, atas izin dari Kepala Lapas (Kalapas) Kelas II-A Padang Era Wiharto. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rehabilitasi Lapas Kelas IIA Padang. Turut hadir mendampingi pejabat struktural Lapas.

Kalapas Era Wiharto menyatakan pentingnya menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada para warga binaan. “Tujuan dilaksanakannya kegiatan nonton bareng film G30S/PKI ini adalah untuk mengajak warga binaan mengenal sejarah bangsa ini baik dari sisi manis maupun kelamnya. Diharapkan warga binaan mampu memetik nilai-nilai yang terkandung didalam film ini seperti makna perjuangan, pentingnya persatuan dan kesatuan, teguh pendirian dan tidak mudah terprovokasi,” ungkap Kalapas.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan memberi gambaran kepada para WBP untuk lebih bijak saat nanti kembali ke masyarakat karena diluar sana ada bermacam ragam jenis manusia. Semoga usai menyaksikan film ini, WBP bisa lebih mawas diri agar tidak mudah terprovokasi atau dipecah belah oleh golongan atau siapapun pada saat nanti kembali ke masyarakat. (rel/is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *