.

Pulang Kampung, Personil Polda Sumbar Genjot Pencapaian Vaksinasi di Pessel

Pesisir Selatan, PilarbangsaNews

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa meminta seluruh jajarannya baik di tingkat Polda, Polres hingga Polsek agar terus mengenjot pencapaian vaksinasi Covid-19 di wilayah masing – masing.

Bukan itu saja, Kapolda Sumbar juga meminta seluruh anggota Polda Sumbar turun ke kampung halaman masing-masing, nagari-nagari dalam mendukung persentase percepatan pencapaian vaksinasi. 

Bekerjasama dengan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Batang Kapas, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Panit 1 Subdit II Direktorat Intelkam Polda Sumbar AKP Asrol Hendra, SH.MH, Kamis (25/11/2021) mengelar kegiatan vaksinasi.

Dikatakan AKP Asrol Hendra, kegiatan vaksinasi Polda Sumbar turun ke nagari adalah kebijakan Kapolda Sumbar dalam rangka percepatan vaksinasi,  khususnya di Kabupaten Pesisir Selatan yang prosentase pencapain vaksinasi masih rendah.

Kebijakan Kapolda Sumbar, agar personil untuk turun gunung ke nagari – nagari dimana kabupaten personil berasal, untuk ajak masyarakat vaksin.

“Kami bersama rekan-rekan personil lain satu wilayah domisili turun ke Kabupaten Pessel, tepatnya SMA Negeri 1 Batang Kapas untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19,” kata Panit 1 Subdit II Direktorat Intelkam Polda Sumbar ini.

Mantan Kasat Intel Polres Pesel tahun 2017-2019 AKP Asrol Hendra ini menyebutkan, sasaran vaksinasi kali ini adalah pelajar, dan tidak tertutup untuk masyarakat umum. Target peserta vaksinasi tahap kedua kurang lebih 300-400 orang.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Batang Kapas Drs. Syamsuir, M.Pd sangat mengapresiasi kerjasama yang dilakukan oleh Intelkam Polda Sumbar dan SMAN 1 Batang Kapas dalam mendukung prosentase pencapaian vaksinasi di Kabupaten Pesisir Selatan.

Vaksinasi menjadi hal terpenting dalam mendukung kegiatan proses belajar mengajar tatap muka penuh, sesuai dengan instruksi Bupati Pessel melalui Dinas Pendikan dan Kebudayaan Pessel.

Pelaksanaan vaksinasi dimulai pukul 09.00 WIB dengan tim vaksinator dari Puskesmas Batang Kapas serta tim dari Intelkam Polda Sumbar yaitu Kompol Heri Satriawan, SH dan Bripka David Agus Y., S.E., M.Si. (ori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *