Mentawai

2 Orang Meninggal Dunia, 4 Orang Selamat Dalam Peristiwa Kapal Pompong Terbalik di Mentawai

Mentawai, PilarbangsaNews.com, —


Dua orang meninggal dunia, 4 orang selamat ketika satu unit Kapal (perahu pompong) terbalik di perairan Sikabaluan, Kecamatan Siberut Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai. Peristiwa kecelakaan kapal terbalik ini terjadi sekitar pukul 17.35 WIB  pada hari Sabtu,  18 Desember 2021.

Korban yang meninggal dunia,
Keilak Saguruk jenis kelamin laki-laki (50 th) dan  Gefami bocah perempuan berumur 8 th.

Keilak Saguruk ditemukan beberapa jam setelah kejadian sedang mengambang  di depan Muara Sikabaluan, Kecamatan Siberut Utara, sekitar  1 NM dari tempat kejadian peristiwa.

Sementara bocah Gefami juga ditemukan  di depan Muara Sikabaluan, Kecamatan Siberut Utara, tak jauh dari korban pertama ditemukan  atau sekitar 1,1 NM dari LKP ( Lokasi Kejadian Peristiwa)

KakanSAR Kepulauan Mentawai, Akmal S.Sos kepada pilarbangsaNews.com lewat pesan Whatsapp mengatakan, begitu pihaknya mendapat laporan kejadian, bersama tim langsung ke lokasi kejadian peristiwa (LKP).

Sesampai di LKP, tim SAR yang  antara lain adalah personil dari Kodim /Koramil Sikabaluan, Polres / Polsek Sikabaluan, BPBD, Satpol PP Mtw;
Camat Siberut Utara dan  Kepala Desa  serta beberapa orang warga masyarakat menemukan korban sedang berusaha menyelamatkan diri.

Video Dokumen Kakan SAR Mentawai

Saat itu tim berhasil menyelamatkan 4 orang korban. Ke 4 orang  yang selamat, Retan Tasilipet/ laki-laki (50th), Silvia perempuan (16 th),
Pilke Tasilipet perempuan (35 th) dan Ismael Tasilipet laki-laki (13 th).

Dari korban yang selamat diperoleh keterangan sebab sebab terjadi kecelakaan laut itu akibat  kapal kayu pompong itu terbalik dihantam ombak yang saat kekadian tinggi ombak bekisar 1,25 sampai 2,5 Meter. (****)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *