Jakarta, PilarbangsaNews, —

Anggota komisi VIII DPR RI Lisda Hendrajoni dinobatkan sebagai politisi yang berpihak pada rakyat miskin. Srikandi Nasdem itu dinilai sebagai tokoh politik yang konsisten memperjuangkan nasib masyarakat kurang mampu selama berkiprah di kancah politik.

Penghargaan itu diberikan oleh Padang Ekspres yang merupakan salah satu koran terbesar di Sumatera Barat dalam sebuah peringatan perayaan ulang tahun ke 23 media tersebut di Padang, Selasa (25/01) malam.

Dalam keterangannya Lisda Hendrajoni mengatakan bahwa penghargaan tersebut akan membuat dirinya terus terpacu dan semangat dalam memperjuangkan nasib kaum dhuafa. Agar kehidupan masyarakat kurang mampu tersebut diperhatikan oleh pemerintah.

“Alhamdulillah. Penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk terus memperjuangkan nasib masyarakat, khususnya warga kurang mampu,” ucap kepala kelompok fraksi Nasdem komisi VIII tersebut.

Menurut Lisda, yang dia lakukan selama ini merupakan kewajibannya sebagainya anggota DPR. Dan itu telah menjadi tugas konstitusi agar terus selalu menyuarakan kondisi masyarakat di daerahnnya sejak dilantik menjadi anggota DPR.

“Memperjuangkan rakyat miskin itu telah menjadi kewajibannya kami, dan juga merupakan tugas konstitusi. Semoga kinerja kami untuk tahun-tahun kedepan akan lebih baik lagi,”tambah Lisda yang juga merupakan anggota Badan Legislasi itu.

Untuk diketahui, Lisda Hendrajoni merupakan anggota DPR RI dari fraksi Nasdem yang berasal dari daerah pemilihan Sumatera Barat. Sejak menjadi ketua PKK tahun 2015, Lisda sudah konsen dalam memperjuangkan hak-hak orang miskin, perempuan dan anak. Alasan itu pula yang menjadi dasar untuk terjun ke dunia politik. Kini Lisda tergabung kedalam komisi VIII yang membawahi kementerian sosial, agama, pemberdayaan perempuan dan anak serta BNPB. (LH)

By Pilar