Palembang, PilarbangsaNews,–

Seorang pria, Budi Satmoko (34) di Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Setera Selatan (Sumsel), tewas ditembak oleh begal motor. Pelaku menembak Budi yang memboncengkan anak dan istrinya.
“Iya informasinya memang seperti itu kejadiannya,” kata Kasat Reskrim Polres OKI AKP Sapta Eko Yanto ketika dimintai konfirmasi , Rabu (26/1/2022).

Peristiwa nahas yang menimpa warga OKU Timur itu, terjadi saat di kawasan Cahaya Makmur, OKI, saat korban dalam perjalanan menuju Martapura, OKU Timur, dengan menggunakan sepeda motor, Selasa (25/1) pagi kemarin.

“Kami mendapatkan informasi bahwa telah terjadi aksi tindak pidana curas (pencurian dengan kekerasan) sekira pukul 06.30 WIB, kemarin (25/1),” katanya.

Saat kejadian, kata dia, korban, yang sedang bersama anak dan istrinya, tengah melintas menggunakan sepeda motor. Namun, di perjalanan, korban dihentikan dua orang pelaku begal bersenpi.

“Saat di tengah perjalanan, korban didahului oleh dua orang pelaku yang berboncengan mengendarai 1 unit sepeda motor. Karena merasa curiga, korban disebut memutuskan untuk mengambil arah putar balik,” katanya.

“Korban memang sudah berusaha menghindar dan mengamankan diri, namun pelaku tetap menghadang motor korban dan mengancam dengan menggunakan senjata api. Pelaku dan korban sempat cekcok mulut. Akhirnya pelaku menembakkan senjata api ke arah korban, merampas motor korban, dan membawa kabur ke arah OKU Timur,” terangnya.

“Korban yang berlumuran darah di hadapan anak dan istrinya kemudian ditolong oleh warga yang melintas dibawa ke bidan terdekat. Tapi pada saat berada di bidan, nyawa korban sudah tidak tertolong dinyatakan meninggal dunia,” jelasnya.

Atas laporan tersebut, Sapta mengaku pihaknya saat ini masih memburu keberadaannya pelaku.

“Ini kita masih di OKU Timur berkoordinasi memburu pelaksanaan, doakan saja,” tutupnya. (Frs)

By Pilar