Covid 19

Covid-19 Memapar Siswa dan Guru, Dua SD di Padang Pulangkan Siswa

Padang, PilarbangsaNews

Siswa dan guru dua SD Negeri yaitu SDN 23 dan SDN 24 di bilangan Ujung Gurun, Kota Padang terpaksa memulangkan siswa dan belajar daring di rumah.

“Hasil labor di kedua sekolah itu ada 13 siswa dan guru positif Covid-19 varian Omicron, siswa dipulangkan dan proses belajar mengajar dilakukan secara daring,” ujar Kasi Kedaruratan BPDB Padang, Hendri, Rabu (2/2/2022).

Upaya BPBD mengantisipasi meruyaknya ke siswa dan guru lain, dengan melakukan penyemporotan disinfektan. SDN 23 dan 24 disemprot setelah 6 guru dan 7 murid terinfeksi positif Covid-19 varian Omicron.

“Kami dari tim TRC BPBD Kota Padang, mendapatkan informasi bahwa di SDN 24 Ujung Gurun terpapar Covid-19 sebanyak 13 orang berdasarkan keterangan dari Kepala Sekolah SDN 23 yang satu komplek dengan SDN 24,” ujar Hendri.

Kebijakan sekolah setelah berkoordinasi dengan Kadis Pendidikan Kota Padang dua SD Negeri itu yaitu belajar daring sementara waktu itu.

Kepala SDN 23 Padang Hasnawati mengatakan pasca
adanya kasus varian Omicron ini, arahan dari Kadis Pendidikan Padang seluruh guru dan siswa di dua sekolah itu diliburkan hingga waktu yang ditentukan selanjutnya. (Cok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *