Pendidikan

Paduan Suara MAN 2 Kota Padang Tampil Memukau Di Hadapan Komisi VIII DPR RI

Padang, PilarbangsaNews

Tim Paduan suara siswa MAN 2 kota Padang tampil memukau dihadapan komisi VIII DPR RI dan tamu yang hadir, Rabu 09 Februari 2022 di Aula Abu Bakar Shiddiq kampus MAN 2 Kota Padang jln Gajah Mada No. 100 Gunung Pangilun, Kota Padang.

Penampilan paduan suara MAN 2 kota Padang itu dalam rangka kunjungan kerja (kunker) komisi VIII DPR RI untuk memantau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di MAN 2 Kota Padang.

Dengan memakai baju seragam batik madrasah, tim paduan suara MAN 2 Kota Padang mengawali unjuk kebolehannya dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Suasana terasa hening ketika suara merdu paduan suara melafalkan bait demi bait lagu Indonesia Raya.

Hal yang membuat jadi lebih menarik, tim paduan suara MAN 2 kota Padang dengan konduktor Izzatul Fikra Kamal kelas XII IPA 3 juga pamer kebolehan dengan menyanyikan lagu ‘Mars MAN 2 Kota Padang’. Dengan pelafalan dan mimik yang sangat bagus serta teknik vokal yang jernih dan merdu. Spontan penampilan itu mendapat standing applause dari Komisi VIII DPR RI serta undangan yang hadir.

“Dengan tampilan olahan vokal bersama, secara keseluruhan dari setiap lagu yang dibawakan begitu baik, sehingga enak di dengar, tim paduan suara siswa MAN 2 kota Padang tampil bagus dan luar biasa,” kata Happy Harmonis pembina paduan suara MAN 2 kota Padang, Kamis (10/02/2022).

“Didorong oleh keinginan yang kuat untuk menyajikan yang terbaik, maka siswa dilatih olah vokal selama dua hari berturut-turut, alhamdulillah hasilnya sangat menggembirakan,” tambah Muhamad Taufik pelatih paduan suara yang telah sukses mengantarkan MAN 2 kota Padang 5 kali ke tingkat nasional.

Muhammad Taufik menuturkan bahwa paduan suara ini diseleksi dari berbagai tingkatan kelas yang ada di madrasah. Tim paduan suara MAN 2 kota Padang beranggotakan 33 orang talenta muda yang terdiri dari kelas X, XI dan XII.

Kepala MAN 2 kota Padang mengatakan melalui kegiatan yang besar ini tentu kita sebagai madrasah menyiapkan sistematika acara lebih matang, salah satunya adalah penampilan paduan suara siswa MAN 2 kota Padang.

“Paduan suara bukan hanya pelengkap tapi merupakan kegiatan utama dengan tujuan memberi semangat dan motivasi bagi tamu yang mendengar,” kata Akhri Meinhardi.

Lebih lanjut kepala madrasah mengungkapkan bahwa paduan suara yang tampil itu merupakan tim paduan suara yang sudah level nasional, mereka kata Akhri Meinhardi sudah dilatih sedemikian rupa sehingga mendapat tepukan meriah dari komisi VIII DPR RI serta seluruh undangan.

“Alhamdulillah kebanggaan bagi saya sebagai kepala madrasah yang bisa menampilkan segala sesuatu dengan perfect atau sempurna, tidak pernah mengecewakan dan selalu mendapat respon yang bagus. Ini semua berkat kerja sama dari seluruh unsur baik itu guru, pembina, pelatih dan seluruh keluarga besar MAN 2 kota Padang,” pungkas Akhri Meinhardi.

Ikut hadir dalam pertemuan itu kepala Sub Direktorat kurikulum dan evaluasi kemenag RI, H. Ahmad Hidayatullah, kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat H. Helmi, Wali kota Padang H. Hendri Septa, Kabag TU H. Irwan, Kabid Penmad H. Syamsul Arifin, kakankemenag kota Padang H. Edy Oktafiandi, pengawas madrasah Syafrullah, ketua komite Syaifunir Husein, kepala madrasah se kota Padang dan seluruh guru/pegawai MAN 2 Kota Padang. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *