.

Hadapi 2024, Golkar Padang dan Partai Demokrat Padang Jajaki Koalisi

Padang, PilarbangsaNews

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Padang dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Padang menggelar silaturahmi, Selasa (15/2/2022). Apakah ini penjajakan koalisi menyongsong Pilkada 2024 serentak mendatang?

Ketua DPC Partai Demokrat Padang Ilham Maulana menyatakan tidak tertutup kemungkinan ke arah penjajakan koalisi. Sebab Partai Demokrat dan Partai Golkar adalah dua partai bersahabat yang sejak lama dan sudah saling menyokong.

“Pada masa pencalonan Pak SBY periode pertama, Golkar dan Demokrat saling bergandeng tangan. Jadi tidak ada salahnya kalau kita kembalikan lagi kerjasama itu di Kota Padang dengan catatan setelah melihat hasil Pemilu Legislatif 2024,” kata Ilham usai silaturahmi tersebut.

Senada dengan itu, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Padang Surya Jufri juga menyatakan, Ketua DPC Demokrat dan DPD Golkar adalah dua orang muda yang sangat potensial didorong menjadi pemimpin di Kota Padang.

“Mereka berdua dua anak muda yang punya potensi yang patut kita dukung untuk memimpin Kota Padang,” katanya didampingi Sekretaris DPC Demokrat Padang Endi Ruspital.

Sementara Ketua DPD Golkar Padang M. Iqra Chissa menyatakan ajang silaturahmi merupakan bagian dari kegiatan partainya. Penjajakan ke arah koalisi dengan Demokrat tetap terbuka. Hal itu terbukti dari beberapa pantun yang disampaikan Iqra yang intinya ingin bergandengan tangan di tahun 2024 mendatang.

“Target kita sendiri adalah meraih kursi sebanyak-banyaknya. Kalau sekarang kami hanya punya tiga kursi di DPRD Padang, di 2024 mendatang target kami 8 kursi,” kata Iqra didampingi Sekretaris DPD Zulhardi Z Latif.

Selain terkait koalisi, silaturahmi itu kata Ilham Maulana juga membicara bagaimana bersama-sama membangun Kota Padang kedepan yang lebih baik. “Kita juga mendorong agar percepatan pemilihan Wakil Walikota Padang yang sudah lama kosong. Kalau rakyat ingin adanya wakil walikota, kita tidak boleh menghambat itu. Kami di DPRD tentunya menunggu dua partai pengusung PAN dan PKS segera mengusulkan nama-nama yang akan dipilih,” katanya.

Silaturahmi itu turut dihadiri sejumlah pengurus DPC Demokrat, anggota Fraksi Demokrat DPRD Padang, Pengurus DPD Golkar Padang. (Hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *