.

Dipimpin Duet Chandra-Abrar, Generasi Ketiga Flippers Dikukuhkan

Padang Panjang, PilarbangsaNews

Pemko Padang Panjang mengakui bahwa organisasi Flippers yang mulanya hanya organisasi remaja yang berkiprah di bidang olahraga dan seni, kini telah berkembang pesat menjadi sebuah organisasi komunitas Padang Panjang yang terdiri dari lintasgenerasi dan lintaswilayah.

“Harus kita akui, Flippers telah banyak berperan dalam mempersatukan berbagai elemen dalam masyarakat Padang Panjang, baik di dalam kota sendiri maupun di perantauan. Pemerintah Kota memberi apresiasi yang tinggi terhadap sumbangsih Flippers ini,” kata Wakil Walikota Padang Panjang, Asrul dalam sambutannya pada acara pengukuhan pengurus baru Flippers Organization di Puncak Anai, Minggu (20/3/2022) pagi.

Menurut Asrul, banyak organisasi komunitas di Padang Panjang yang tumbuh sejak zaman dulu, bubar satu tumbuh sepuluh. ”Begitu terus berlangsung dalam sejarah sosial di Padang Panjang, tetapi Flippers malah tumbuh terus dan bertahan meskipun generasinya mulai berganti. Ini menandakan ada kesamaan semangat dan kesamaan visi diantara para pendiri, pengelola dan pengurusnya,” kata Asrul.

Sejak Minggu pagi hingga petang, ratusan keluarga Flippers dan simpatisannya berkumpul di Puncak Anai untuk acara pengukuhan pengurus baru itu. Pengurus baru yang dipimpin oleh duet Chandra Ghazali dan Abrar Sikumbang sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal meneruskan kepemimpinan yang sebelumnya oleh Nasrul Naga.

“Ini adalah generasi ketiga Flippers yang akan mengelola dan menjalankan amanah organiasi, mudah-mudahan dapat melahirkan generasi-generasi baru Flippers yang kreatif dan senantiasa selalu berkhidmat untuk kemaslahatan Padang Panjang,” kata Ketua Dewan Pembina Flippers, Dedy Demona.

Dedy mengatakan, Flippers bukan organisasi komunitas yang ditujukan untuk keperluan politis, melainkan hanya perkumpulan sosial yang menghindarkan diri dari politik praktis. “Jadi tidak ada Flippers berada di belakang atau di depan partai politik tertentu. Flippers milik semua golongan dan berada di semua golongan. JIka ada anggota-anggota yang terlibat partai politik atau untuk dukung mendukung pada Pilkada, itu adalah perorangan saja tidak membawa-bawa nama Flippers,” kata Dedy.

Ketua periode sebelumnya, Nasrul Naga berharap pada kepimpinan hasil Musyawarah Keluarga Besar Flippers yang baru lalu kiranya Flippers makin terasa hendaknya keberadaannya di masyarakat. “Saya menyampaikan harapan yang besar kepada Ketua Umum dan Sekjen terpilih. Inilah hasil pemilihan ala Flippers. Kita tidak menyebutnya Musyawarah Besar, melainkan sengaja menyebutnya Musyawarah Keluarga Besar. Karena ini adalah hasil pilihan berdasarkan musyawarah kekeluargaan,” kata Naga.

Ia juga berharap, tagline yang diusung Flippers yakni Regenerasi Tiada Henti dapat diartikan bahwa proses alamiah regenerasi itu benar-benar bisa dilakukan di Flippers. “Kelak, Flippers akan menjadi contoh dalam hal bermusyawarah dan saya harap suasananya tetap sedemokratis sekarang ini,” kata dia.

Sementara itu Ketua Umum terpilih Chandra Ghazali menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada Flippers. Dan ia juga amat berterimakasih atas apresiasi yang diberikan oleh Walikota Padang Panjang melalui Wakil Walikota Asrul. “Insya Allah kita akan tetap jalankan kapal Flippers ini sesuai amanah yang diberikan kepada kami,” katanya.

Acara itu memang mendapat surprise ketika Walikota Fadly Amran datang juga meskipun sudah ada Wakil Walikota Asrul. Dianggap surprise karena memang tidak biasa jika Walikota sudah mewakilkan kepada Wakil Walikota tapi kemudian Walikota juga hadir. Agaknya, karena menunjukkan simpatinya, Fadly datang. Tapi ia memang hanya sekedar menyalami pengurus baru dan para hadirin, setelah itu ia pamit untuk dinas ke Jakarta dan Pemko Padang Panjang tetap diwakili Wakil Walikota.

Acara itu menjadi semakin semarak ketika usai pengukuhan dilanjutkan dengan acara dendang Kim berhadiah jutaan rupiah. Para simpatisan seperti komunitas Koncolamo, MP3S, IMPP, Ikapabasko dan berbagai alumni SMP/SMA di Padang Panjang juga turut hadir dan menyumbangkan hadiah kim. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *