.

Gempa Di Pasaman Barat, MAN 2 Kota Padang Salurkan Bantuan Dana

Padang, PilarbangsaNews

Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Padang menyalurkan bantuan kepada korban bencana gempa Pasaman Barat, Sumatera Barat. Bantuan berupa uang tunai senilai Rp22 juta.

Bantuan diberikan kepada MAN 4 Pasaman Barat, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau. Gempa berkekuatan 6,1 SR pada Jumat (25/2/2022) lalu menimbulkan kerusakan parah pada bangunan gedung madrasah tersebut.

Kepala MAN 2 Kota Padang H. Akhri Meinhardi didampingi ketua koperasi KSPN-RI Suhendra Gumanti menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada kepala MAN 4 Pasaman Barat, Sabtu (19/03/22) pukul 16.10 WIB.

Kepala MAN 2 Kota Padang Akhri Meinhardi menyatakan keprihatinan mendalam kepada seluruh korban gempa bumi di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, khususnya MAN 4 Pasaman Barat. Oleh karena itu, madrasah membantu dengan tanggap memberikan bantuan langsung ke lapangan.

“Bantuan ini berupa uang tunai berjumlah 22 juta yang terdiri 10 Juta donasi dari keluarga besar MAN 2 Kota Padang dan 12 juta dari bantuan koperasi KSPN-RI MAN 2 Padang,” kata Akhri Meinhardi yang juga pembina koperasi KSPN-RI MAN 2 Padang.

Kepala madrasah mengatakan bantuan diberikan merupakan panggilan hati nurani keluarga besar MAN 2 Padang dimana bukan menekankan prestasi bidang akademik dan keterampilan saja tapi juga bidang sosial.

“Jadi teman teman kita ingin mengantar bantuan ini langsung ke MAN 4 Pasaman Barat yang gedung madrasahnya roboh, mereka belajar hanya dengan tonggak tonggak dan dilindungi terpal di atas nya,” ujarnya menjelaskan.

“Sembako sudah banyak bahkan berlebih, yang mereka butuhkan sekarang adalah materi untuk membeli bahan bahan menyelesaikan bangunannya,” imbuhnya.

Akhri Meinhardi berharap kegiatan sosial ini menjadi karakter tersendiri bagi madrasah yang mesti dipertahankan. Menurutnya bergerak cepat dalam memberikan bantuan adalah jiwa yang mesti ditanamkan kepada anak didik sehingga peduli dengan lingkungan sekitarnya.

Wakil kepala bidang humas Al Anshari menyatakan penggalangan dana dilakukan secara sistematis, terukur dan terarah, dengan melibatkan seluruh warga madrasah, baik Waka, pembina OSIM, guru/pegawai dan pengurus OSIM, sehingga hasilnya sangat memuaskan.

“Selama penggalangan dana yang berlangsung selama 8 hari, setiap hari guru piket masuk lokal ke lokal memberikan amplop untuk diisi siswa. Guru-guru dan wali kelas juga gencar memberikan penjelasan tentang penting arti membantu sesama ,” ujarnya.

Sementara itu kepala MAN 4 Pasaman Barat Harmen Hariyanto sangat berterima kasih kepada keluarga besar MAN 2 Kota Padang yang telah menyalurkan bantuan gempa kepada madrasahnya. Menurutnya bantuan ini akan dipergunakan untuk merehab bangunan madrasah yang rusak akibat gempa.

“Beberapa gedung dindingnya hancur, sehingga ujian atau PBM dilaksanakan di lokal darurat. Bantuan ini merupakan sitawa sidingin bagi kami yang tertimpa musibah,”ucapnya.

Dalam kunjungan itu, ikut wakil kepala bidang kesiswaan Yusmal Yani, Kepala Tata Usaha Arisman, pembina OSIM Betty Revita, kepala perpustakaan Happy Harmonis, tim humas bidang pemberitaan Syahrul, pembina Pramuka Nofri Yendri, koordinator BK Peragulowati, guru BK dan pengurus OSIM MAN 2 Kota Padang. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *