.

AHY dan Partai Demokrat Bangun Kembali Musholla Ahyana yang Hancur di Malampah

Pasaman Barat, PilarbangsaNews

Setelah memberikan bantuan dan berkemah semalam di lokasi bencana gempa Nagari Kajai, Pasaman Barat, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono melanjutkan perjalanan ke lokasi gempa di Nagari Malampah, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, Selasa (22/3/2022).

Meskipun turun hujan, namun tidak menyurutkan semangat AHY untuk menyapa langsung warga korban bencana. Warga pun menyerbu AHY, menyalami dan meminta foto bersama.

Di lokasi itu, AHY menyerahkan langsung bantuan uang tunai secara simbolis untuk sebuah musholla yang hancur, rata dengan tanah akibat gempa. Bantuan diserahkan kepada Suhardi (65) selaku Koordinator Pengurus Musholla tersebut. Musholla tersebut kemudian diberi nama “Ahyana”.

“Nilai bantuan ini mungkin tidak seberapa, tapi mudah-mudahan bisa sedikit membantu untuk membangun kembali Musholla Ahyana ini,” kata AHY.

“Terima kasih banyak Mas AHY, kami sangat senang menerima bantuan ini, jadi kami bisa segera membangun Musholla Ahyana ini,” tutur Suhardi. Kondisi musholla tersebut pasca gempa rusak parah. Yang tersisa hanya puing-puing dan menyisakan atapnya saja yang masih utuh. Warga Muslim di lokasi itu saat ini tidak memiliki tempat lain untuk beribadah. Untuk sementara mereka beribadah di tempat pengungsian. Oleh karena itu, bantuan dari AHY bisa mempercepat proses pembangunan Musholla yang baru.

Selain itu, AHY dan Partai Demokrat juga menyumbangkan sembako dan 50 unit hunian sementara bagi warga yang masih tinggal di tenda-tenda pengungsian.

Bantuan Huntara saat ini tengah dikerjakan. Ada yang dibangun oleh DPC Demokrat Pasaman, ada pula Huntara yang dibangun oleh DPP Partai Demokrat bersama DPD Sumbar. Huntara tersebut ukurannya 2×3 meter dengan dinding GRC, atap terpal dan lantainya dicor dengan semen. Sedangkan untuk paket sembako isinya adalah beras, gula dan mie instan.

Sejumlah kader Partai Demokrat yang ikut mendampingi AHY kali ini diantaranya, Bendahara Umum Renville Antonio, Ketua DPD PD Sumatera Barat Mulyadi, Anggota DPR RI Rezka Oktoberia, Wakil Bupati Pasaman Sabar A. S., Wasekjen Jovan Agust Latuconsina dan Imelda Sari, Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumbar Ali Tanjung, dan Ketua DPC PD Pasaman Rudi Apriasi. (rel/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *