Dharmasraya

Pemkab Dharmasraya Gelar Halal Bi Halal 1443 H
Bupati Minta Masjid Agung Dharmasraya Dapat Dimanfaatkan untuk Pembinaan Umat

Dharmasraya, Pilarbangsanews – Pemkab Dharmasraya menggelar acara Halal Bi Halal 1443 H/2022 M, yang dilaksanakan di Masjid Agung Dharmasraya, Rabu, (18/05/22). Acara Halal Bi Halal ini dihadiri oleh Ketua Apkasi Indonesia, sekaligus Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya, Unsur Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, dan seluruh ASN di Lingkungan Pemkab Dharmasraya. Serta Penceramah, Syafwan Diran.

Kata Bupati, kegiatan halal bi halal ini merupakan kegiatan perdana di Masjid Agung Dharmasraya. Dan Bupati berharap kedepannya Masjid Agung ini akan dimanfaatkan untuk tempat pembinaan umat sebagai pusat kegiatan masyarakat dalam peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam pengertian yang luas.

“Saya berharap salah Idul Adha 1443 H tingkat Kabupaten Dharmasraya akan dilaksanakan di masjid ini. Kami menghimbau Pimpinan DPRD, Unsur Forkopimda, Kepada OPD, Camat dan Kepala Sekolah serta masyarakat mulai sekarang dapat mengajak anggota untuk berkurban melalui Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Dharmasraya,” himbau Ketua Apkasi Indonesia.

Setelah melewati bulan suci ramadhan, Bupati berharap kepada semua umat muslim agar dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah. Dengan memelihara kebersamaan, menjalin ukhuwah islamitah, serta menjaga persatuan dan kesatuan. Khusus bagi ASN dan Non ASN untuk dapat meningkatkn disiplin dan kinerja. Ini merupakan aplikasi dari rangkaian ibadah selama bulan suci ramadhan.

“Setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri, kita membuka diri dengan hati yang lapang untuk saling member dan menerima maaf. Agar terbebas dari dosa kepada sesama manusia, dengan saling memaafkan kita menikmati kebahagiaan beridul fitri. Berkat jalinan silaturahmi yang baik kita kembali menjadi manusia yang fitrah dan suci. Dengan modal keimanan dan ketaqwaan serta kesucian yang telah kita raih, merupakan pilar kokoh untuk melanjutkan pembinaan diri, keluarga dan masyarakat di Kabupaten Dharmasraya ini. Kami yakin dan optimis berkat kerja sama yang baik dari berbagai pihak, kita akan mampu melanjutkan pembangunan di masa datang,” harap Bupati lagi.

Bupati juga berharap agar kebersamaan yang telah dibangun terus dipelihara, sehingga semakin kokoh dan teruji dalam menghadapi berbagai tantangan, hambatan dan kendala pada masa-masa mendatang.

Bupati dua periode ini juga berkeinginan agar dapat berbuat lebih banyak dari yang bisa dilakukan oleh Bupati selama ini, dalam hal pembangunan di berbagai sektor. Namun, faktanya kita dihadapkan pada berbagai keterbatasan, baik itu dari factor anggaran maupun kemampuan sumber daya manusia. Dan berbagai factor lain yang tidak mungkin diatasi hanya dengan modal semangat.

“Saya berusama maksimal melakukan terobosan-terobosan dan menjalin hubungan baik dan bersinergi dengan Pemerintah Pusat melalui Kementerian yang ada,” pungkasnya.(Rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *