.

Ketua LPM Padang Irwan Basir Melayat Lauwwira ke Rumah Duka HBT

Padang, PilarbangsaNews

Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM Jumat (17/6/2022) datang ke rumah duka menyampaikan rasa belangsungkawa atas meninggalnya Anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Golkar dan PDIP Lauwwira SH pada Rabu (15/6/2022) yang meninggal di Rumah Sakit Siti Rahmah Padang.

Kedatangan Irwan Basir yang baru saja terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dekopinda Kota Padang ini, ke Rumah Duka HBT tempat dilakukannya prosesi penyelenggaraan jenazah sebelum diantarkan menuju pemakaman, disambut oleh keluarga dan kerabat lainnya.

Irwan Basir menyampaikan rasa turut berduka dengan meninggalnya seorang tokoh yang dikenalnya sangat baik dan mudah bergaul dengan siapa saja.

“Semasa hidupnya yang saya ketahui beliau adalah orang bermasyarakat dan aktif di organisasi sehingga menjadi anggota DPRD Kota Padang. Beliau orang yang ramah, mudah senyum dan dikenal sangat mudah bergaul dengan siapa saja. Atas nama pribadi dan pengurus DPD LPM Kota Padang, saya menyampaikan turut berduka cita dengan kepergian beliau ini,” ucap Irwan Basir.

Irwan Basir mengatakan,
Almarhum Lauwwira semasa hidup aktif dalam kegiatan organisasi seperti salah satu pengurus Federasi Olahraga Barongsai Indonesia Provinsi Sumatera Barat dan pengurus Himpunan Bersatu Teguh (HBT).

Kata Irwan Basir, Almarhum Lawwira juga merupakan rekan se-angkatan di Universitas Andalas Fakultas Hukum. “Kematian ini adalah hal yang biasa terjadi dan semua kita juga akan menjalaninya. Mungkin waktunya saja kita yang tidak tahu kapan datangnya dan dimana kita akan dijemputnya,” ujar Irwan Basir.

Salah seorang anak Alm, yaitu Edlyn Edrea Lawuly mengatakan terima kasih atas kedatangan Irwan Basir. Dia merasa terharu karena Irwan Basir yang dia ketahui selalu turun menemui warga kota Padang yang ditimpa musibah dan tak pernah membeda-bedakannya.

Karier Lauwwira sebelum duduk di DPRD Kota Padang, tercatat beliau adalah politisi dari PDIP Kota Padang. Lauwwira menjadi anggota DPRD Kota Padang melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk menggantikan Mailasa Waruwu yang meninggal dunia beberapa waktu yang lalu. Lauwwira meninggalkan seorang isteri bernama Tellyana dan dua orang anak Eldwin Lauwly dan Edlin Edrea Lauwly. (Cok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *