.

Wabup HMA Yusuf Siregar Buka Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun Kabupaten Deli Serdang

Batang Kuis, PilarbangsaNews

Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar membuka secara resmi sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun Kabupaten Deli Serdang, di Wings Hotel Kualanamu Jalan Arteri Kualanamu, Selasa (9/8/2022).

Pada sambutannya Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar mengatakan, sosialisasi ini sangat penting dalam upaya untuk meningkatkan produksi dan produktivitas hasil perkebunan. Dalam upaya inilah, pemerintah melaksanakan kegiatan peremajaan kelapa sawit sebagai bentuk keberpihakan kepada pekebun rakyat dalam rangka meningkatkan produksi dan produktivitas tanaman kelapa sawit rakyat guna menjaga luasan lahan dan keberlanjutan usaha perkebunan kelapa sawit rakyat.

“Pelaksanaan pertemuan sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun (PKSP) di Kabupaten Deli Serdang Tahun 2022 ini sekaligus meningkatkan koordinasi dalam rangka merealisasikan dan memberhasilkan pelaksanaan program peremajaan sawit rakyat,” kata Wabup.

Wakil Bupati Deli Serdang berharap, semoga pertemuan ini dapat kiranya memiliki manfaat dan menambah pengetahuan bagi para peserta sosialisasi peremajaan kelapa sawit pekebun.

Sebelumnya Kadis Pertanian Rahman Dongoran S.P, M.Si mengatakan, Pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan dan mensinergikan pelaksanaan peremajaan sawit pekebun mengacu pada Permentan No. 03 Tahun 2022.

Rahman Saleh Dongoran, S.P, M.Si juga menjelaskan, adapun tujuan dari pelaksanaan sosialisasi ini adalah: untuk mensosialisasikan berbagai kebijakan terkait dengan Permentan Nomor 03 Tahun 2022 kepada stakeholder terkait pelaksanaan peremajaan sawit pekebun di Kabupaten Deli Serdang. Untuk mensinergikan pelaksanaan peremajaan sawit dengan pekebun poktan/gapoktan/koperasi pengusul.

Hadir pada acara tersebut, Asisten II Putra Jaya Manalu SE,MM, perwakilan Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI Susanto, Kepala Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan Medan Manippo Simamora SP,M.Agr, Kabid Produksi Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara Sugi SE, perwakilan OPD, Para Camat, Para Upt Pertanian serta undangan lainnya. (Ezl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *