Dharmasraya

Bupati Kukuhkan 73 Anggota Paskibraka Kabupaten Dharmasraya

Dharmasraya, PilarbangsaNews– Sebanyak 73 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Merah Putih Kabupaten Dharmasraya dikukuhkan oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Anggota Paskibraka tersebut akan bertugas pada Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022 mengawal dan mengibarkan bendera pusaka, Sang Saka Merah Putih. Pengukuhan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Senin, (15/08/22).

Pengukuhan 73 anggota Paskibraka Kabupaten Dharmasraya dihadiri oleh Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto, Sekda, Adlisman, Asisten, Staf Ahli, Forkopimda, Kepala OPD, Kabag, orang tua peserta dan masyarakat setempat. Acara pengukuhan tersebut berjalan lancar dan khidmat.

Anggota Paskibraka tahun ini berjumlah 73 orang terdiri dari 38 orang putri dan 35 orang putra yang berasal dari se-Kecamatan Kabupaten Dharmasraya. Perekrutan untuk menjadi anggota Paskibraka dilakukan secara acak di SMA se-Kabupaten Dharmasraya. Setelah pemilihan, dilakukan karantina atau diklat sejak tanggal 1 Agustus lalu. Setelah itu, seluruh anggota Paskibraka terpilih diinapkan di SKB.

Sedangkan pelatih Paskibraka Dharmasraya terdiri dari 2 orang TNI, 2 orang Polri, PPI Dharmasraya, dan panitia lain yang terlibat dalam pelaksanaan pelatihan anggota Paskibraka yang akan bertugas pada Hari Kemerdekaan RI.

Dalam kesempatan ini, Bupati Dharmasraya menyampaikan selamat kepada putra-putri yang terpilih menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Dharmasraya Tahun 2022. Menurutnya, putra-putri terpilih tersebut memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan hari ulang tahun Proklamasi kemerdekaan yang ke-77. Akan tetapi mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar berjiwa nasionalisme tinggi.

“Selamat, tugas kalian bukan hanya sebagai paskibraka pada upacara HUT Kemerdekaan RI saja. Tetapi harus mampu menjadi pelajar berprestasi, teladan, disiplin serta memiliki jiwa nasionalisme tinggi,” harap Bupati.

Bupati juga berharap agar Paskibraka Dharmasraya yang terpilih mampu memberi pengaruh positif, baik di lingkungan sekolah, tempat tinggal maupun di tengah lingkungan masyarakat.(Rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *