.

Sakinah, Siswa MAN 2 Kota Padang Finalis Duta Pelajar Sumatera Barat

Padang, PilarbangsaNews

Satu siswa MAN 2 Kota Padang terpilih menjadi finalis duta pelajar Sumatera Barat tahun 2022 setelah mampu menyisihkan puluhan pelajar dari berbagai madrasah/sekolah yang ada di Sumatera Barat.

Acara grand final Duta Pelajar ini diprakarsai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat bekerjasama dengan agency, di lgelar di Bunda Hotel dan Dinas Pendidikan Provinsi. Kegiatan dilaksanakan dari 18 hingga 20 Agustus 2022.

Siswa yang beruntung itu adalah Sakinah Rihadatul ‘Aisya Syasfa atau yang disapa Sakinah. Dia anak kedua dari 4 bersaudara. Ia tinggal Perumdam III/4 blok M.12 Jln. Angkasa Pura II Tunggul hitam Kota Padang. Saat ini ia tercatat sebagai siswa kelas X IPK 2 MAN 2 Kota Padang.

Saat berbincang dengan PilarbangsaNews hari Rabu (17/08/2022) diruang kepala madrasah, ia mengatakan merasa sangat bersyukur bisa terpilih menjadi finalis duta pelajar Sumatera Barat tahun 2022.

Sebelumnya, kata dia, ia telah menjalani berbagai tahapan seleksi yang meliputi penguasaan materi pendidikan, kebudayaan, kepribadian hingga minat dan bakat.

“Hingga akhirnya diumumkan melalui IG duta pelajar Sumbar, bahwa saya terpilih sebagai finalis duta pelajar Sumbar, dan akan bergabung dengan 10 finalisnya dari berbagai kota/kabupaten untuk karantina,” kata Duta Rabbani Indonesia tahun 2020 ini.

Dia mengatakan bahwa tujuan pemilihan duta pelajar adalah untuk memilih rol model bagi pelajar dalam mempersiapkan program belajar unggul, pelajar unggul dan pelajar hebat dalam Era 4.0.

Ia berharap dukungan dan doa seluruh warga MAN 2 Kota Padang. Dia mengatakan bahwa kriteria penentuan pemenang bukan hanya kemampuan personal, tapi juga dukungan melalui like, comment dan share di Instagram Duta Pelajar Sumbar 2022.

“Caranya, follow akun IG Duta Pelajar Sumbar 2022, https://instagram.com/ikatandutapelajarsumbar?igshid=YmMyMTA2M2Y kemudian like, comment and share pada No. 4 atas nama Sakinah Rihadatul ‘Aisya Syasfa,” kata Sakinah yang bercita-cita menjadi pendakwah ini.

Kepala MAN 2 Kota Padang Akhri Meinhardi mengapresiasi prestasi yang dicapai anak didiknya pada ajang pemilihan duta pelajar. Menurutnya, madrasah akan memberikan dukungan penuh baik moril maupun materil.

Ia menambahkan, disamping nilai kompetensi, like, share and comment. Point nilai juga bisa didapat berdasarkan pembelian angket di IG Duta Pelajar Sumbar.

“Satu angket harga Rp10.000 dengan nilai 15, semakin banyak kita membeli angket, maka semakin besar peluang menang. Nilai angket terbanyak otomatis akan masuk 5 besar,” sambung Akhri Meinhardi.

Dia mengajak seluruh warga madrasah, baik guru/pegawai untuk memberikan dukungan kongkrit agar siswa MAN 2 Kota Padang berhasil menjadi pemenang pada pemilihan duta pelajar Sumbar 2022.

“Mari sama-sama kita antarkan anak kita untuk menjadi pemenang duta pelajar Sumbar, kalau tidak kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” katanya penuh semangat. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *