.

Teriakkan Bang Ery Bergema Beri Semangat Biro ADPIM Lomba Tarik Tambang

Padang, PilarbangsaNews

Suasana Perayaan Kemerdekaan RI pada 17 Agustus masih terasa euforianya sampai hari ini. Semua OPD di lingkungan Pemprov Sumbar mengikuti meramaikan perayaan Kemerdekaan RI dengan mengikuti lomba tarik tambang.

Begitu pula dengan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy dan para pejabat lainnya. Mereka turut mengikuti perlombaan menyambut HUT RI yang ke-77.

Salah satunya terlihat kepala Biro Administrasi Pimpinan (ADPIM) Setdaprov Sumbar Drs. Meifrizon, M.Si terlihat begitu semangat memberi supporter, teriakannya memberi semangat begitu mengema di lapangan Kantor Gubernur, Rabu (24/8/2022).”Ayo ADPIM kita bisa .. tarik yang kuat, jangan kasih kendor,” teriak Meifrizon yang akrab di panggil Bang Ery.

“Ayo ADPIM kita bisa .. tarik yang kuat, jangan kasih kendor,” teriak Meifrizon yang akrab di panggil Bang Ery.

Teriakan Bang Ery semakin keras dikala tim dari ADPIM mulai menarik tambang, para penonton pun ikut bersama memberi semangat.

Tim Tarik Tambang yang di pimpin Kabag Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro ADPIM, Marwansyah terlihat mengeluarkan semua kekuatannya untuk bisa menang.

Sayangnya, harapan dari Biro ADPIM pun pupus di babak semi final. Walaupun tidak tercapai Bang Ery puas hasil perjuangan dari ADPIM.

“Tarik tambang ini adalah melambangkan semangat dan kekompakan dalam kebersamaan. Saya bangga tim ADPIM selalu kompak dalam keadaan apa pun,” ucap Bang Ery.

Menurutnya, permainan tarik tambang berasal dari Negara India. Sementara di Indonesia permainan tarik tambang banyak diperlombakan di saat perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI pada bulan Agustus.

Tarik tambang banyak diperlombakan mulai dari tingkat Desa hingga Kabupaten dengan peserta terdiri dari anak sekolah, kelompok masyarakat maupun antar instansi Pemerintah.

Suasana perlombaan tarik tambang biasanya berlangsung. Sementara Ketua Tim Tarik Tambang ADPIM terus memberi semangat.

Di awal pertandingan, Marwan sempat terjatuh namun dengan cepat ia kembali berdiri menarik tambang hingga mengalahkan dari tim Dinas DMPTSP Sumbar.

“Inilah perjuangan kita bersama, jangan lengah. Kita harus siap menghadapi kenyataan. Tahun depan kita harus menang,” ucapnya memberi semangat kepada tim ADPIM. (rel/nov)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *