.

IKRAR Pekanbaru Silaturahmi dengan Wakil Bupati Richi Aprian

Pekanbaru, PilarbangsaNews

Tingkatkan hubungan silaturahmi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar dengan Ikatan Keluarga Rao-rao (IKRAR), Kota Pekanbaru, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH didampingi isteri Ny.Patty Richi Aprian diundang dalam pertemuan bulanan IKRAR di Kota Pekanbaru pada Sabtu (03/9/2022).

Pada pertemuan yang diadakan di RM. Baresolok bertempat di Panam, Kota Pekanbaru, dihadiri oleh Ketua dan seluruh pengurus IKRAR dan Penasehat IKRAR serta DPP IKRAR Irza Wardi.

Saat itu, Ketua IKRAR Kota Pekanbaru Syafarman menyampaikan kepada Wakil Bupati bahwa pertemuan bulanan IKRAR ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar warga Rao Rao di Kota Pekanbaru, selain membahas berbagai isu terkait kemajuan Nagari Rao-rao. “Kami ingin Nagari Rao-rao berkembang, kalau tidak lebih, setidaknya seperti nagari yang lain,” kata Syafarman.

Selain itu, Syafarman juga melaporkan kepada Wakil Bupati Richi bahwa IKRAR Kota Pekanbaru juga akan menyelenggarakan pemilihan pengurus dalam waktu dekat karena kepengurusan IKRAR saat ini sudah habis.

Ismet, penasihat IKRAR, juga berterima kasih kepada Wakil Bupati Richi atas kehadirannya.

Ismet juga menyampaikan situasi Nagari Rao Rao kepada Wakil Bupati Richi, dan menurutnya masih banyak potensi yang bisa digarap, namun belum sepenuhnya terealisasi.

Menanggapi pesan yang disampaikan oleh para perantau IKRAR di Kota Pekanbaru, Wakil Bupati Tanah Datar mengatakan bahwa saat ini pemerintah Kabupaten Tanah Datar sedang mempromosikan potensi yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Datar khususnya bagi para perantau, bagi yang memiliki modal mau menginvestasikan modalnya di kampung halaman.

“Memanfaatkan berbagai potensi yang ada pemerintah daerah dengan anggaran terbatas tentu tidak maksimal karena kita butuh investor untuk membangunnya, apalagi perantau kita memiliki modal,” kata Richi Aprian.

Untuk mendukung hal tersebut, tambah Richi, pemda Tanah Datar juga telah melakukan berbagai inovasi layanan juga telah dilakukan dan penyederhanaan pengurusan perizinan.

“Untuk membangun Kabupaten Tanah Datar tidak cukup hanya mengandalkan fisik saja, tetapi juga mental spiritual masyarakat. Untuk itu ada Kabupaten Tanah Datar di bawah pimpinan Bupati Eka Putra dan saya sebagai wakilnya memiliki program Satu Rumah Satu Hafizh/ah,” tambah Wakil Bupati Richi.

Perkembangan teknologi saat ini sambung Wabup Richi, kalau kita tidak berhati-hati memanfaatkannya maka akan dengan mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif yang memang dengan sangat mudah bisa di akses melalui Internet. Dan untuk mengantisipasi hal itu, anak-anak kita harus dibekali dengan ilmu agama yang kelak akan menjadi benteng yang sangat kokoh bagi mereka dalam menghadapi kemajuan dunia yang semakin canggih.

Diakhir penyampaiannya, Wabup Richi juga menyampaikan terima kasih atas masukan dan saran yang telah disampaikan oleh para perantau.

“Masukan dan saran ini sudah pasti akan menjadi pertimbangan utama kami untuk merencanakan pembangunan Tanah Datar ke depannya. Namun yang paling utama dan yang paling penting kami pemerintah jangan ditinggalkan sendirian dalam melakukan pembangunan kabupaten Tanah Datar, karena kami sangat membutuhkan dukungan penuh terutama dari para perantau,” pungkasnya. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *