Tanah Datar

Wabup : Musrenbang Nagari Rao Rao Hendaknya Serap Aspirasi Masyarakat

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Nagari Rao-rao diharapkan dapat menghasilkan usulan yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH.MH saat memberikan sambutan pada acara Musrenbang RKP di Nagari Rao-Rao tahun 2023 yang digelar di SDN 11 Sungai Tarab, Kamis (15/9/2022).

“Pada tahun 2023, RKP Nagari akan menyiapkan beberapa kegiatan yang akan dianggarkan melalui APB Nagari, dan kami berharap usulan kegiatan tersebut benar-benar dibutuhkan masyarakat saat ini,” ujar Wakil Bupati Richi.

Wakil Bupati Richi berharap semua pihak turut andil mengawasi pembangunan Nagari, sehingga meminimalisir pekerjaan yang tergolong asal jadi.

“Bantu kami mengawal segala bentuk pembangunan di Nagari dan jangan sampai kualitas dan hasil tidak sesuai dengan yang telah disepakati, yang juga terkait dengan tanggung jawab kami sebagai penyelenggara pemerintahan,” kata Wakil Bupati Richi.

Tak hanya itu, Wakil Bupati Richi ingin agar program Pemerintah Nagari sejalan dengan 10 Program Unggulan yang sudah tertuang dalam RPJMD /Tahun 2021-2026.

Selain itu, Wabup Richi mengatakan dengan ditetapkannya Peraturan Menteri Keuangan tentang pengelolaan Dana Desa/Nagari, Pemerintah Nagari segera menyesuaikan aturan tersebut.

“Kami berharap Pemerintah Nagari dapat menetapkan APB Nagari tahun 2023 paling lambat tanggal 31 Desember 2022 sesuai amanat peraturan perundang-undangan.” kata Wakil Bupati Richi.

Selain itu, Wakil Bupati Richi berpesan kepada Pemerintah Nagari untuk memanfaatkan potensi perantau dalam pembangunan di Nagari.

“Pembangunan di daerah tidak terlepas dari campur tangan Perantau, potensi Perantau sangat besar, sehingga terus menjaga hubungan dan selalu berkoordinasi dengan tokoh Perantau,” ujar Wakil Bupati Richi.

Sementara itu, Wali Nagari Rao-rao Drs. H. Fahmi Muhammad mengatakan, usulan yang disampaikan dalam Musrenbang kali ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu.

Ia mengatakan, Pemerintah Nagari akan terus menggarap kegiatan skala prioritas yang menjawab kebutuhan masyarakat.

“Kami berharap apa yang saat ini sedang dirancang, Kecamatan bisa membawanya ke tingkat Kabupaten, dan mudah-mudahan secepatnya bisa terealisasi,” kata Fahmi Muhammad.

Hadir Tim Musrenbang Kabupaten Tanah Datar,Camat Sungai Tarab, Forkopimca Sungai Tarab, BPRN, KAN, Ninik Mamak, Alim Ulama dan Tokoh masyarakat Nagari Rao-rao. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *