Pendidikan

Wow! Siswa MAN 2 Kota Padang Raih 19 Medali Olimpiade Sains Nasional 2022

Padang, PilarbangsaNews

Sebanyak 4 medali emas, 8 medali perak dan 7 medali perunggu dari berbagai mata pelajaran berhasil diraih 17 siswa MAN 2 Kota Padang pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Banjarnegara, Jawa Tengah.

OSN bertajuk Olimpiade Siswa Nasional Hari Kemerdekaan (OSN-HK) tahun 2022, diselenggarakan Lembaga Prestige Indonesia (LPI) secara online dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

OSN-HK dimulai 28 Agustus 2022 ini, merupakan kegiatan yang melibatkan ribuan pelajar SMA/MA dan SMK se-Indonesia dari berbagai cabang mata pelajaran yang dilombakan.

“Alhamdulillah, ada 15 siswa kelas X IPA 1 dapat medali pada OSN dari 4 bidang, yaitu biologi, matematika, bahasa Inggris, PKN dan bahasa Indonesia,” kata Sastila Murni wali kelas X IPA 1 saat sesi fhoto bersama dengan kepala madrasah, Jumat (23/09/2022).

Sastila Murni menyebut, bahwa keberhasilan spektakuler ini merupakan dorongan serta dukungan madrasah yang menjadikan kelasnya, sebagai pilot projek untuk mengikuti ajang olimpiade sains.

Selain itu, Weni Nadra Wahyuni wali kelas X IPA 4 menuturkan, bahwa anak asuhnya juga memperoleh 2 medali dari 2 cabang mata pelajaran. “Medali emas untuk cabang matematika dan medali perak untuk cabang bahasa Inggris,” ucap Weni Nadra.

Kepala MAN 2 Kota Padang Akhri Meinhardi menyampaikan apresiasi kepada siswa, guru dan seluruh pihak yang sudah turut berperan aktif dalam mengharumkan nama madrasah di kancah nasional.

“Kejar dan ikuti segala lomba, jangan takut kalah, kalah menang hal biasa, sehingga kita mengetahui dimana letak kelemahan kita,” qpesan Akhri Meinhardi.

Dia mengatakan, bahwa prestasi ini merupakan langkah awal bagi siswa untuk terus berjuang dan mempertahankan apa yang telah diraih sehingga kedepannya akan lahir lebih banyak lagi siswa berprestasi di MAN 2 Padang.

“Selamat untuk duta-duta hebat madrasah, kedepan jangan hanya bergelut di bidang akademis tapi juga aktif di organisasi, ikut ekskul dan olimpiade sesuai potensi,” sambung Akhri Meinhardi.

Berikut ini uraian perolehan 19 medali oleh 17 siswa MAN 2 Kota Padang pada OSN-HK 2022. Dimulai dari 4 medali emas, Lathifah Az-Zahra, cabang biologi, Selvia Naylul Yusra, cabang matematika, Nadhira Aqila Safira, cabang bahasa Inggris dan Ghina Syafna Al-Khairi, cabang PKN

Tak hanya raihan medali emas, 8 medali perak juga diperoleh siswa MAN 2 Padang, Adi Tiyasa, cabang bahasa Inggris, Adiba Alya Arbani, cabang bahasa Indonesia, Haydi Rusli Zarkasyi, cabang bahasa Inggris, Ulya Nafisah Putri, cabang bahasa Inggris, Aisyah Latifa, cabang bahasa Inggris dan Rahmanisa Dynni, cabang Bahasa Inggris dan Annisa, meraih 2 medali perak, cabang biologi dan PKN.

Selain itu, 7 medali perunggu juga disumbang siswa MAN 2 Padang, Fatihahtur Rahmi, cabang PKN, Felina Manzelita, cabang bahasa Inggris, Ana Rahma, cabang bahasa Inggris, Aufaa Viendra, cabang Fisika, Khalishah Putri Chalia, cabang bahasa Inggris, Alya Mukhbita Mawardi, cabang biologi dan Annisa, cabang Bahasa Indonesia. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *