.

Bulan Ini, Gelaran Simposium Nasional 2 MLI Cabang Unand Bahas “Bahasa, Identitas, dan Media Sosial”

Padang, PilarbangsaNews

Para linguis dan pemerhati bahasa bisa jadi wajib mengikuti ajang Simposium Nasional Masyarakat Linguistik Indonesia (MLI) Cabang Universitas Andalas, yang tahun ini merupakan gelaran kedua kalinya. Mengangkat pembahasan mengenai “Bahasa, Identitas, dan Media Sosial”, simposium ini diadakan MLI Cabang Universitas Andalas dengan menggandeng Prodi Magister Linguistik Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unand.

Diungkapkan oleh Ketua MLI Komisariat Universitas Andalas Dr. Ike Revita, M. Hum., Selasa (8/11/2022), melalui ajang Simposium Nasional ini, karya dosen, mahasiswa, serta semua anggota forum linguistik Indonesia dipublikasikan.

“Simposium Nasional merupakan salah satu media yang memfasilitasi teman-teman anggota forum linguistik Indonesia, mahasiswa S2 Linguistik, dan peneliti, serta pemerhati bahasa dalam menginformasikan karyanya kepada khalayak umum, dalam tataran lokal, nasional, maupun global,” sebut Ike, yang juga merupakan Wakil Dekan di FIB tersebut.

Dikatakan, artikel-artikel pemakalah yang disajikan di kegiatan simposium ini juga akan dipublikasikan di prosiding ber-ISBN dan jurnal terindeks.

Ditambahkan, simposium tersebut merupakan yang kedua kali digelar, dan sudah merupakan agenda regular per dua tahunan MLI Cabang Universtas Andalas dengan kegiatan berskala nasional. “Sedangkan untuk skala internasional, kita melaksanakan International Seminar on Linguistics (ISOL). Ini dilakukan semenjak tahun 2013, dan untuk tahun depan merupakan ISOL yang keenam,” ujar Ike.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana simposium ini, Dr. Aslinda, M. Hum, menyebutkan simposium akan mengangkat sub tema Linguistik Mikro, Linguistik Makro, Linguistik Terapan, dan Sastra dan Budaya.

“Kegiatan akan berlangsung pada 10 November ini, mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.30 WIB. Untuk saluran zoom metting-nya, bisa di ID 898 8702 0056, dengan passcode 061435,” terang Aslinda.

Kegiatan yang sangat sayang sekali dilewatkan oleh para linguis dan pemerhati bahasa ini membuka pendaftaran untuk umum dengan biaya Rp75.000 dan untuk mahasiswa mulai dari biaya Rp25.000.

“Untuk narahubung, bisa ke Ibu Novalinda di nomor 08126641271 dan Ibu Anne Pratiwi di nomor 081374903530. Peserta kegiatan ini nantinya juga akan mendapat e-Sertifikat secara cuma-cuma,” sebut Aslinda. (Cok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *