Painan, pilarbangsaNews.com,–
Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menitip warganya kepada Gubernur Bali untuk difasilitasi dan dibina sehingga terus berkontribusi bagi perekonomian Bali yang dikenal dengan julukan Pulau Dewata itu.

Menurut Rusma sebagai warga Minang, setiap pribadi yang merantau telah dibekali dengan paham dan etika saat merantau.

Berita Lainnya
Boby Rustam Apresiasi Pembangunan Gedung DPRD Kota Padang Plus 12,8 Persen Dari Target
Menderita Meningokel Sejak Lahir, Said Ungakapkan Puluhan Harapan Pada Ketua DPRD Sumbar
Saatnya Kader NasDem yang Urus Kota Padang di 2024

“Dimana bumi dipijak disana langit dijunjung, artinya keberadaan warga kami, dimanapun berada termasuk di Bali akan tetap menjadi warga terbaik,” kata Rusma Yul Anwar saat menghadiri acara pengukuhan pengurus Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Bali periode 2022 – 2027, di Gedung serbaguna IKMS Bali, Minggu (13/11).

Pengukuhan PKPS Bali itu dipimpin langsung oleh ketua PKPS Pusat, Zulhendri Chaniago, Waketum PKPS, Drs.H.Akmil Datuak Bungsu, yang juga dihadiri Gubernur Bali, Wayan Koster diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Kebudayaan serta Ketua IKMS Bali.

Rusma Yul Anwar melanjutkan sepanjang pengetahuannya tak ada warga PKPS yang menjadi beban bagi daerah tempatannya.

“Oleh karenanya, modal merantau orang Minang hanya ada dua, pertama modal spritual dan yang kedua modal gotong royong dan kebersamaan,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Bali Wayan Koster yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur, I Wayan Serina memuji sifat dan etika para perantau Minang baik yang tergabung dalam IKMS maupun PKPS yang memiliki semangat juang yang begitu tinggi.

“Kontribusi warga Minang bagi ekonomi Bali sangat luar biasa,” kata dia.

Ia mengatakan, bahwa Pemda Bali selalu memberi tempat terbaik bagi seluruh warga dari manapun termasuk orang Minang, dengan latar belakang yang berbeda.

“Bali adalah lingkungan yang baik dan subur untuk berkecambahnya kehidupan yang lebih baik, tak ada sekat apapun,” tutupnya.(Mil)

By Pilar