PEKANBARU – Bidhumas Polda Riau bersama Wartawan Mitra Polda Riau kembali hadir ke masyarakat untuk memberikan bantuan kepada yang membutuhkan. Kali ini bantuan berupa kursi roda diberikan kepada Fikri yang menderita kelumpuhan,

Bantuan diberikan oleh Kompol Boby Penmas Bid Humas. Boby dampingi AKP Ade datang menyerahkan bantuan kursi roda tersebut kepada Fikri, Jumat (25/11/2022).

Fikri Maulana (17) tinggal di Kecamatan Siak Hulu, Desa Kubang Jaya Kabupaten Kampar sudah mengalami autisme sejak lahir dan secara tiba-tiba mengalami kelumpuhan.

Dengan berurai air mata, Ana, Ibu kandung Fikri menceritakan kondisi kelumpuhan yang dialami Fikri.

“Sudah hampir dua bulan belakangan ini Fikri mengalami kelumpuhan secara tiba-tiba dan hanya bisa terbaring di rumah. Kami tidak mengetahui apa penyebanya dan memang sejak lahir dia sudah autis,” ungkapnya

“Sejak Fikri lahir, saya dan ayahnya sudah berpisah cerai. Yang paling menyedihkan, ayah Fikri tidak mau mengakui Fikri sebagai anaknya karena kondisinya yang autis. Saya pun harus membesarkannya sendirian,” cerita Ibu Fikri berurai air mata.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Ibu Fikri bekerja serabutan. Tak henti-hentinya ia menangis terharu dan tak lupa mengucapkan terimakasih saat rombongan mendatangi kediamannya.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Polda Riau, ya Allah, terimakasih atas bantuan kursi roda ini. Terimakasih Bapak/Ibu Polisi yang membantu kami, terimakasih kepada pak Kapolda Riau semoga semua Polisi sehat dan diluaskan rezekinya, ” sebut Ana.

Kabid Humas Kombes Sunarto melalui Penmas Kompol Boby mengatakan senang bisa memberikan bantuan.

“Syukur Alhamdulillah, kita bisa menyerahkan bantuan kursi roda untuk Fikri, semoga dengan bantuan ini Fikri bisa kembali beraktifitas. Kami Polisi ingin hadir di tengah masyarakat,” ucap Boby.

Kompol Boby yang baru bertugas di Bid humas Polda Riau ini juga mengungkapkan bahwa gerakan ini merupakan gerakan yang luar biasa yang sudah dimulai dari Bapak Kapolda Riau Irjen Pol Iqbal dan seluruh PJU.

“Semua anggota punya keinginan yang sama yakni menolong sesama yang kurang mampu,” tutupnya.

By Pilar