Olahraga

Kejuaraan Cabor DBON Ditabuh, IGORNAS Sumbar Bidik Banyak Target

Padang, PilarbangsaNews

Menggelar event olahraga Atletik, Renang dan Karate dalam tajuk “Kejuaraan Cabang Olahraga DBON” merupakan kebanggaan tersendiri bagi Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Provinsi Sumatera Barat. Itu Sebabnya, Ketua Umum IGORNAS Pengprov Sumbar, Ikhlas Rizkiya, dengan cekatan mengkoordinasikannya dengan stakeolder terkait.

Meski IGORNAS secara nasional baru dibentuk pada tahun 2021 dan ditingkat Provinsi Sumbar baru terkonsolidasi, namun IGORNAS Sumbar atas dukungan Kemenpora RI siap menyelenggarakan kegiatan tiga cabang olahraga DBON itu, yang rencana pembukaanya akan berlangsung di Auditorium Utama Embarkasi Asrama Haji, Padang-Sumbar, Selasa (9/11/2022).

Bahkan tak tanggung-tanggung, pembukaan Kejuaraan Cabang Olahraga DBON direncanakan akan dihadiri Gubernur Sumbar. Hal ini sejalan dengan surat Kemenpora RI tentang permohonan partisipasi dalam kegiatan Kejuaraan Cabang Olahraga DBON Nomor RO.03.01/11.22.41/D-IV/XI/2022 tertanggal 22 November 2022.

“Sudah tentu kami mempersiapkan kejuaraan ini dengan baik. Tempat pertandingan, baik gedung maupun acara pembukaan sudah disiapkan dengan baik. Bahkan kalau tidak ada aral melintang akan dibuka oleh Gubernur dan dihadiri oleh Kadispora Sumbar,” ujar Ikhlas Rizkiya, didampingi Ketua dan Sekretaris Pelaksana, Angga Pradana dan Fuat Adri kepada media ini, Senin (28/11/2022).

Ditambahkannya, untuk tempat kejuaraan renang dilaksanakan di kolam renang FIK UNP dan atletik dilaksanakan di lintasan atletik FIK UNP. Sementara untuk cabang karate dilaksanakan Auditorium Utama Embarkasi Asrama Haji, Padang, yang juga tempat pelaksanaan pembukaan dan penutupan Kejuaraan Cabang Olahraga DBON 2022 tingkat Provinsi Sumbar.

Pada kesempatan itu, Ketua Pelaksana Angga Perdana menjelaskan, atlet yang bertanding dalam kejuaraan ini sebanyak 476 atlet dari 19 kabupaten dan kota dan bagi pemenang dari kejuaraan ini akan mendapatkan medali dan sertifikat dari Kemenpora.

Menjawab pertanyaan media, apa target IGORNAS Sumbar sebagai penyelenggara, Sekretaris Panitia, Fuat Adri menjelaskan bahwa target pertama meningkatkan prestasi olahragawan Sumbar, menjalin persatuan sesama atlet. Selanjutnya sebagai upaya melakukan review total terhadap ekosistem keolahragaan di tanah air yang telah diprogramkan Kemenpora. (Age)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *