Payakumbuh, PilarbangsaNews

Akan berlaga pada tanggal 1 sampai 4 Desember 2022 mendatang dalam iven Porsadin (Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah) di Sumedang, Jabar, dua atlet Kota Payakumbuh turut ambil posisi untuk mengikuti ajang dua tahunan tingkat nasional tersebut.

Pj. Walikota Payakumbuh yang diwakili Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Dafrul Pasi bersama kepala OPD terkait sambut kedatangan dua orang anak utusan dari Kota Payakumbuh yakni Fadlan Murtado (12) cabang Tahfidz Juz 30 berasal dari MDTA Madani dan Susan Yuliana Putri (12) cabang lari sprint 80 M dari MDTA Nurul Huda Kubu Gadang Payakumbuh.

Bertempat di aula pertemuan Randang Kantor Walikota Payakumbuh, Plt. Sekda Dafrul Pasi mengucapkan selamat kepada Susan dan Fadlan atas capaiannya telah membawa nama Kota Payakumbuh ke kancah nasional dalam iven Porsadin V tahun 2022.

“Alhamdulilah, dari Kontingen Provinsi Sumbar kita bisa ambil bagian dan posisi yang bahwasanya apa yang telah dilakukan oleh pemerintah kota dan kementrian agama akhirnya membawa hasil yang cukup baik sehingga anak-anak kita ini dapat membawa harum nama Kota Payakumbuh,” ungkap Dafrul, Selasa (29/11/2022).

Meskipun hanya dua orang, Dafrul optimis nantinya anak-anak ini akan menjadi pemicu semangat bagi yang lain untuk dapat meningkatkan lagi kemampuannya sehingga kedepan akan banyak anak-anak dari kota Payakumbuh yang akan mewakili Sumatra Barat ke ajang nasional.

Dafrul mengungkapkan, jika pemerintah Kota Payakumbuh akan selalu hadir dan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan, yang salah satunya dalam ajang Porsadin ini.

Dalam kesempatan tersebut, pimpinan ASN di lingkup pemerintah Kota Payakumbuh itu menyampaikan pesan kepada Susan dan Fadlan agar selalu tanamkan dalam keseharian untuk dapat menerapkan niat, ikhtiar dan tawakal.

“Selalu semangat dan bahagia dan tentunya kita jangan sampai lupa untuk ber-ikhtiar. Karena apapun yang kita lakukan dengan mengawalinya dengan niat serta ikhtiar, Insha Allah akan mendapatkan hasil yang maksimal. Dibalik ikhtiar yang kita terapkan dalam keseharian tadi, secara tidak langsung kita telah memanjatkan doa serta meminta kepada Allah untuk apa yang kita kerjakan dapat selesai dan mendapatkan hasil yang maksimal,” pesan Dafrul kepada Susan dan Fadlan.

Lebih lanjut, Plt. Sekda itu kembali ucapkan selamat untuk Susan dan Fadlan, semoga nantinya ananda berdua ini akan dapat meraih hasil terbaik dengan tampil lebih maksimal.

“Ingat, jangan emosi dan jalani dengan tenang serta bahagia,” tukas Dafrul mengakhiri.

Pada pelepasan atlet Porsadin Kota Payakumbuh itu, Plt. Sekda Dafrul Pasi juga didampingi asisten III bidang Administrasi Umum Ifon Satria Chan, Kepala BKPSDM Erwan dan Kabag Kesra Setdako Efrizal serta Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Payakumbuh Joben bersama jajaran, dan orang tua serta tim official Porsadin Kota Payakumbuh. (wba)

By Redaksi