.

Rapat Perdana Pengurus KADIN Sumbar, Buchari Bachter: Insya Allah Pelantikan Januari 2023

Padang, PilarbangsaNews

Setelah penetapan Ketua Umum terpilih Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Sumatera Barat Buchari Bachter, Senin (28/11/2022) Dewan Pertimbangan bersama Dewan Pengurus baru mengadakan rapat perdana di Hotel Pangeran Beach, Padang.

Rapat tersebut membahas persiapan pelantikan pengurus KADIN Sumbar periode 2022-2027 bulan Januari 2023, Rakorwil dan Rapimnas yang bakal digelar awal Januari 2023.

Ketua Umum KADIN Sumbar, Buchari Bachter mengatakan meskipun SK belum ditandatangani Kadin Indonesia namun secara de facto SK kepengurusan baru KADIN Sumbar sudah bisa ditetapkan.

“Alhamdulillah hari ini rapat perdana kepengurusan baru KADIN Sumbar. Sebagai informasi awal, gugatan yang dilayangkan oleh pengurus KADIN Sumbar yang lama telah ditolak dan itu artinya legalitas kepengurusan baru ini sah secara undang undang AD/ART KADIN. Kedua kita akan melaksanakan Pelantikan, Rakorwil, Rapimnas dilaksanakan bulan Januari 2023,” tutur Buchari Bachter yang juga Direktur PT Balairung Citra Jaya Sumbar.

Dewan Pertimbangan KADIN Sumbar S. Budi Syukur menambahkan bahwa penyusunan pengurus baru KADIN Sumbar melibatkan semua unsur seperti dari Anggota Luar Biasa (ALB) yang mengakomodir semua perwakilan perusahaan di Sumbar.

“Setelah empat kali rapat akhirnya Dewan Pertimbangan dan Tim Formatur memutuskan 49 Wakil Ketua Umum (WKU) dan 180 orang pengurus Komite Tetap dan menurut KADIN Indonesia semuanya sudah memenuhi unsur persyaratan legalitas SK KADIN Sumbar,” ucap Budi.

Rapat sekaligus silahturahmi ini diakhiri dengan aksi spontan pengurus mengumpulkan donasi untuk korban gempa bumi Cianjur. (Cok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *