Padang, PilarbangsaNews

Gelaran Event Olahraga Atletik, Renang dan Karate dalam tajuk “Kejuaraan Cabang Olahraga DBON yang digelar Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022 dibuka, Selasa (29/11/2022). Sebanyak 266 olahragawan potensial ambil bagian dalam event bagi atlet junior ini.

Pada penyelenggaraan event IGORNAS Sumbar perdana ini dibuka oleh Kadispora Sumbar, Dedy Diantolani mewakili Gubernur Sumbar setelah laporan Ketua Panitia Angga Pradana dan sambutan Ketua IGORNAS Sumbar, Ikhlas Rizkiya.

Pada kesempatan itu, Kadispora Sumbar, Dedy Diantolani menyebutkan pelaksanaan Kejuaraan Cabang Olahraga DBON ini meski mendadak, namun pelaksanaannya cukup baik karena koordinasi yang cepat pengurus IGORNAS Sumbar.

“Pelaksanaan Kejuaraan Cabang Olahraga DBON ini kita harapkan lebih baik setiap tahunya. Dengan adanya IGORNAS Pengprov Sumbar bisa menjadi pemicu pembinaan prestasi di sekolah-sekolah dimasa mendatang,” ujar Kadispora itu.

Pembukaanya event ini berlangsung di Auditorium Utama Embarkasi Asrama Haji, Padang-Sumbar, Selasa (29/11/2022). Kejuaraan Cabang Olahraga DBON yang diawali dengan surat Kemenpora RI tentang permohonan partisipasi dalam kegiatan Kejuaraan Cabang Olahraga DBON Nomor RO.03.01/11.22.41/D-IV/XI/2022 tertanggal 22 November 2022.

“Untuk tahun ini tiga cabang olahraga mungkin saja pada tahun mendatang bertambah cabang olahraga yang dipertandingkan” ujar Ikhlas Rizkiya, didampingi Ketua dan Sekretaris Pelaksana, Angga Pradana dan Fuat Adri kepada media ini, Selasa (28/11/2022).

Ditambahkannya, bagi IGORNAS Sumbar event ini merupakan event yang pertama kali dilaksanakan. Koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Dispora Sumbar sudah dilaksanakan semaksimalnya.

“Kami ingin sukses pelaksanaan dan sukses prestasi pula bagi atlet peserta,” tutupnya. (Age)

By Redaksi