Payakumbuh , PilarbangsaNews

Pemerintah Kota Payakumbuh menerima penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI atas keberhasilannya menyusun dan menyelesaikan Masterplan Smart City.

Kota Payakumbuh menjadi salah satu dari 50 Kabupaten/Kota se Indonesia yang mendapatkan pendampingan dari Kominfo RI dalam penyusunan Masterplan Smart City.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Aptika Kominfo RI Samuel Abrijani Pangerapan bersama Direktur Layanan Aplikasi Infortmatika Bambang Dwi Anggono. Penghargaan ini diterima oleh Penjabat Wali kota Payakumbuh Rida Ananda yang diwakili Kepala Dinas Kominfo Payakumbuh Junaidi, di Sahid Jaya Jakarta, Kamis (1/12/2022).

“Kita sudah menyelesaikan pelaksanaan bimtek 1 hingga bimtek 4 dan sudah menyelesaikan penyusunan masterplan. Itulah kenapa Payakumbuh diberikan penghargaan dari Kementerian Kominfo,” kata Junaidi.

Sementara itu, dihubungi terpisah, Wali Kota Rida Ananda meminta agar seluruh elemen yang ada Pemerintah Kota Payakumbuh dimulai dari kelurahan hingga perangkat daerah untuk dapat menghadirkan inovasi dan berkreasi dalam pemanfaatan TIK yang ada. Tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Beltim.

“Dengan adanya penghargaan ini diminta kepada seluruh institusi pemerintah dari tingkat kelurahan hingga kota di perangkat daerah, mulai berupaya untuk melakukan inovasi-inovasi dan berkreasi di dalam pemanfaatan teknologi untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik dengan menggunakan sistem teknologi informasi yang ada,” ungkap Rida.

Kemudian, Rida berharap penghargaan tersebut menjadi motivasi untuk seluruh pegawai pemerintah di Kota Payakumbuh agar dapat meningkatkan kinerjanya demi terwujudnya sistem pemerintahan berbasis elektronik yang lebih baik ke depannya.

“Dan saya berharap ini menjadi pemicu dan penyemangat untuk kita bekerja lebih baik ke depan dalam rangka kita meningkatkan kinerja pemerintah untuk mewujudkan e-Government yang kita harapkan secara bersama, Karena itu masih banyak, hal-hal yang perlu kita benahi dan perlu kita sikapi secara arif dan bijak dalam rangka kita mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik di Kota Payakumbuh,” pungkasnya. (wba)

By Redaksi