Pasbar, pilarbangsaNews.com— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat (Pasbar) tetap lanjutkan Program Jumat Berkah demi memperbaiki dan membangun rumah ibadah yang ada di Kabupaten Pasaman Barat secara bersama-sama. Infaq yang terkumpul mencapai Rp 65 juta rupiah, Jumat Berkah dilaksanakan di Masjid Nurul Ikhlas Kavling Bandarejo Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Jum”at (02/12/2022).

Jumat Berkah dihadiri oleh Bupati Hamsuardi, Wakil Bupati Risnawanto, asisten, staf ahli, kepala OPD, camat, dan stakeholder terkait lainnya.

Bupati Hamsuardi selalu mengingatkan jika program Jumat Berkah merupakan langkah untuk berlomba dalam kebaikan. Berlomba memberikan infak untuk menyelesaikan pembangunan masjid.

Karena itu, di setiap sholat Jumat disatukan tekad untuk melakukan sholat Jumat bersamaan-sama khususnya Pemda Pasbar di berbeda tempat selama dua kali dalam satu bulan.

“Saya selalu tekankan setelah mengumpulkan infak rutin OPD, untuk berlomba-lomba berinfak. Karena berinfak ini sangat banyak manfaatnya seperti yang telah disampaikan oleh ustadz-ustadz dalam pengajian,” katanya.

Ia juga meminta kepada jemaah Masjid Nurul Ikhlas agar ikut menyukseskan program Pemda Pasbar magrib mengaji, dan tahfiz Al-Qur’an.

“Salah satu rumah tahfiz yang sedang dalam proses pembangunan yakni di Aia Gadang. Rumah tahfiz ini bisa menampung sebanyak 60 orang siswa, sehingga program tahfiz Al-Qur’an bisa menjadi andalan di Kabupaten Pasaman Barat,” kata Hamsuardi. (Man)

By Pilar