.

Pemkab Tanah Datar Raih Lagi Anugerah Meritokrasi Komisi Aparatur Sipil Negara Tahun 2022

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menjadi salah satu instansi pemerintahan yang mendapatkan penghargaan dalam ajang Anugerah Meritokrasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Tahun 2022.

Penghargaan tersebut diterima Bupati Tanah Datar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Iqbal Ramadi Payana didampingi oleh Jasrinaldi, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kamis (8/12/2022) di Grand Sahid Hotel, Jakarta.

Anugerah ini merupakan sebagai pengakuan atas keberhasilan instansi dalam menerapkan prinsip-prinsip sistem merit dalam Manajemen ASN, dimana sistem merit merupakan kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan kinerja secara adil dan wajar.

Penilaian Indeks Sistem Merit mencakup delapan komponen dalam manajemen ASN, yaitu perencanaan kebutuhan, pengadaan, pengembangan karir, mutasi dan promosi, manajemen kinerja, penggajian, penghargaan dan disiplin, perlindungan dan pelayanan dan sistem informasi.

Penghargaan ini diterima oleh 161 Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah, lima (5) diantaranya merupakan Pemerintah Kabupaten/Kota di Sumatera Barat dan Kabupaten Tanah Datar memperoleh skor 279,5 atau masuk kategori ‘Baik’.

Kepala BKPSDM Jasrinaldi mengatakan ini merupakan kerja keras seluruh jajaran BKPSDM dan dukungan instansi lain di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar.

“Alhamdulillah, ini untuk kedua kalinya Tanah Datar menerima penghargaan yang sudah kali kedua diraih dan ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran BKPSDM yang berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan manajemen ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar atas dukungannya.

“Terima kasih kepada seluruh OPD atas dukungan dan motivasinya, dan tentunya keberhasilan ini tidak akan terwujud tanpa bimbingan dan arahan dari Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar serta Sekretaris Daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Iqbal mengatakan, penghargaan tersebut bukanlah titik puncak penerapan prinsip-prinsip sistem merit dalam Manajemen ASN.

“Masih banyak aspek-aspek yang perlu ditingkatkan, namun Pemerintah Kabupaten Tanah Datar berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas manajemen ASN untuk mewujudkan aparatur yang profesional dan integritas,” ujarnya. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *