Pramuka

Kembali dari Pelayaran Sail Tidore Maluku Utara, Pramuka MAN 2 Padang Diapresiasi

Padang, PilarbangsaNews

Kepala Madrasah, Akhri Meinhardi mengapresiasi 7 anggota Pramuka MAN 2 Padang dan satu pendamping yang telah menyelesaikan rangkaian kegiatan Pelayaran Pembinaan Karakter Maritim (PPKM) Sail Tidore 2022 di Maluku Utara.

Akhri Meinhardi menilai kerja keras dan dedikasi yang tinggi yang ditunjukkan Pramuka itu pada ajang PPKM Sail Tidore Maluku Utara telah mengharumkan nama madrasah ditingkat nasional.

“Selamat datang kembali di madrasah, ananda dan pendamping telah berjasa besar menyukseskan ivent kemaritiman internasial tersebut,” kata Akhri Meinhardi saat menerima anggota Pramuka itu di ruang kerjanya, Kamis (15/12/2022).

Dia mengatakan bahwa perjalanan pelayaran hingga perkemahan di Tidore, Maluku Utara itu selesai dilaksanakan usai menempuh total 25 hari sejak diberangkatkan dari Padang pada 15 November 2022 lalu dan kembali pada 7 Desember 2022.

Menurutnya, anggota Pramuka ini adalah siswa beruntung yang terpilih mengikuti PPKM Sail Tidore, terlebih ini merupakan pengalaman pertama mereka mengikuti pelayaran dan mewakili Sumatera Barat pada ivent tersebut.

“Karena mereka mendapatkan ilmu dan pengalaman, mulai dari sejarah TNI AL, PHST dan navigasi kapal, pengetahuan tentang kebaharian dan juga mengikuti berbagai perlombaan,” ujar Akhri Meinhardi.

Kegiatan PPKM Sail Tidore 2022 dilaksanakan di Tidore Kepulauan Maluku Utara ini, diikuti 1.308 prajurit TNI dan Satuan Pramuka (Saka) Bahari se-Indonesia dan berlangsung hingga 29 November 2022.

Sail Tidore merupakan kegiatan pelayaran Internasional yang berlangsung di perairan Indonesia. Kegiatan yang dimotori Kemenko Marves RI ini, memiliki tujuan mendongkrak popularitas daerah yang memiliki keindahan wisata di Tidore, Maluku Utara.

Berikut ini nama-nama anggota Pramuka MAN 2 Kota Padang serta pendamping yang kembali dari mengikuti PPKM Sail Tidore 2022 di Maluku Utara. Mereka adalah Fazli Al Rafi XII IPA 2, Dzikry Hudan Ilahi XI IPK 1, Abdee Sudarmaji XI IPA 1, Ichsanul Fadli XI IPA 4, Hestiara Wijaya XI IPS 5, Yola Marisya XI IPA 3 dan Niken Aiko Patria XI IPS 4 serta pendamping M. Fadhilah. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *