Tanah Datar

Dialog dengan Tokoh Masyarakat Gantiang, Wabup Richi Apresiasi Jemaah Nurul Hidayah

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi antara Pemda Tanah Datar dengan masyarakat, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian SH, MH lakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat Jorong Gantiang Nagari Padang Magek di Mushalla Nurul Hidayah Gantiang, Jumat (23/12/2022).

Kegiatan dimulai dengan sholat subuh berjamaah, dihadiri oleh seluruh tokoh masyarakat Gantiang, perantau, dan jemaah Mushalla Nurul Hidayah.

Kepala Jorong Gantiang Martion saat itu mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Tanah Datar beserta rombongan atas kehadirannya.

Selain itu, kata Martion, hingga saat ini kekompakan antara warga ranah dan rantau di jorong Gantiang masih terja dengan sangat baik, sehingga setiap ada rencana pembangunan selalu ada komunikasi dan koordinasi yang terjalin antara ranah dan rantau.

Tidak hanya itu, Martion juga menyampaikan bahwa warga masyarakat jorong Gantiang selalu mendukung program-program pemerintah, bahkan terkait dengan program unggulan Satu Nagari Satu Event dan Satu Rumah Satu Hafizh, warga sangat antusias dan mendukung.

Sementara itu, Wakil Bupati Rich Aprian dalam sambutannya di hadapan seluruh jamaah dan tokoh masyarakat setempat mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat.

“Kami yakin dan percaya bahwa tidak ada yang dapat dilakukan oleh pemerintah tanpa dukungan penuh dari masyarakat. Hal ini yang kami inginkan agar program-program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah mendapat dukungan dari masyarakat,” jelasnya.

Wabup juga menyampaikan bahwa selain pembangunan fisik, pembangunan sumber daya manusia (SDM) juga sangat penting, terutama generasi muda yang perlu lebih banyak pembinaan, agar tidak salah melangkah sehingga mengakibatkan hancurnya masa depannya.

“Kepada bapak dan ibu sekalian, Saya menghimbau mari kita kita ajak anak-anak kita untuk ikut shalat berjamaah dan mengikuti kegiatan keagamaan lainnya, agar hati mereka terisi dengan ilmu agama yang kelak akan menjadi benteng yang kuat dalam menangkis berbagai pengaruh buruk kemajuan teknologi seperti saat ini. Pengaruh teknologi yang salah dimanfaatkan memang masalah yang sangat serius, namun Saya yakin dengan kita memberikan dasar ilmu agama ini bisa teratasi apalagi kita saling dukung dan saling bantu,” sampai Wabup.

Terakhir, Wabup Richi juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat jorong Gantiang yang tumpah ruah untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah.(Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *