.

Jum’at Curhat Kapolres Muba, AKBP Siswandi : Berbagi dan Menyerap Informasi

Sekayu, PilarbangsaNews

Sering bertemu dan bertatap muka secara langsung dengan masyarakat, sudah menjadi kewajiban Polri. Secara tidak langsung Polri juga akan mendapatkan informasi yang dibutuhkan berkaitan dengan situasi Kamtibmas di masyarakat, juga dapat memahami apa yang menjadi keluhan masyarakat untuk dicarikan jalan keluar atau solusinya.

Sebagaimana yang dilakukan Kapolres Muba AKBP Siswandi, Sik.,SH.,MH., Jumat (30/12/2022) melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat dengan sasaran pegawai kebersihan DLH Kabupaten Musi Banyuasin di lokasi Bank Sampah, Kelurahan Serasan Jaya, Kecamatan Sekayu.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 100 orang pegawai kebersihan hadir bercengkerama dengan Kapolres Muba yang didampingi oleh Kasat Bimmas AKP Nofrizal. Terjadi komunikasi yang mengalir, dimana masyarakat menyampaikan apa yang menjadi keinginannya, juga menginformasikan situasi Kamtibmas tanpa ada kecanggungan.

Selesai kegiatan Jum’at Curhat, Kapolres Muba AKBP Siswandi langsung membagikan 100 paket nasi kotak dan memberikan tali asih untuk 100 orang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Muba menjelaskan bahwa kegiatan Jum’at Curhat ini wajib dilaksanakan oleh Polres dan Polsek jajaran pada setiap hari Jumat, karena kegiatan ini sangat pas dilakukan, disamping bisa berbagi dengan masyarakat juga bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan berkaitan dengan tugas kepolisian. Dan yang lebih utama lagi dapat menciptakan hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat. jelasnya.

AKBP Siswandi juga menambahkan, pada kegiatan Jum’at Curhat ini masyarakat sangat antusias, ada beberapa hal yang disampaikan diantaranya menginformasikan jalan yang sepi dan rawan, ini artinya perlu adanya kegiatan patroli rutin ditempat tersebut. Ada juga yang meminta dibuatkan SIM gratis, ada yang meminta fasilitas rumah. “Yah, namanya keinginan masyarakat kita harus bijak menyikapinya dan tentunya ini merupakan masukan yang perlu penyelesaian dan dapat juga dijadikan sebagai masukan bagi pemerintah daerah. Kita doakan saja semoga Muba tetap aman dan kondusif,” tutup AKBP Siswandi. (Chandra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *