Pessel

Sekdakab Pessel; Fungsi Arsip Dapat Dijadikan Alat Bukti Bila Diperlukan

Pessel, PilarbangsaNews.com

Sekdakab Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Mawardi Roska, S.IP mengingatkan agar pengelolaan arsip di masing-masing SKPD dilakukan sesuai kaidah kearsipan. Pemahaman yang benar terhadap Arsip ini sangat penting karena fungsinya sebagai alat bukti syah, kapan diperlukan dapat dilihat kembali.

Hal itu disampaikan Sekda Mawardi, S.IP pada Apel Gabungan ASN Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (9/1) pagi, di Halaman Kantor Bupati Pesisir Selatan, Jalan H Agus Salim Nomor 1 Painan.

Baca juga;

Camat Tanpa Izin Tinggalkan Wilayah, Siap-siap Masuk Kotak

Dalam kesempatan Apel Gabungan tersebut dilakukan penandatangan Komitmen Pengelolaan Kearsipan antara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dengan seluruh sekolah di Kabupaten Pesisir Selatan.
“Saya berharap, komitmen pengelolaan kearsipan ini dilakukan tidak pada sekolah saja, tapi juga dengan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah di Pesisir Selatan,”ujarnya.

Dijelaskan, pengelolaan kearsipan yang baik ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan kepada Pemerintah Pusat, yang diwujudkan dengan membuat program inovasi tatakelola arsip sistim digital, melalui Apk Srikandi.(rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *