Padang, PilarbangsaNews

Senam sehat setiap hari Rabu yang dicanangkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sumbar, adalah ikhtiar untuk menciptakan Aparat Sipil Negara (ASN) yang bersemangat, yaitu sehat dan berkinerja tinggi sebagaimana diharapkan Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi.

“Dengan tubuh yang sehat maka tidak ada lagi ASN di Dinas PMD Sumbar yang bermalas-malas dan loyo. ASN bersemangat, berkinerja dan berwajah ceria dalam melayani masyarakat, itu harapan kita,” kata Kadis Amasrul, SH kepada media usai senam pagi bersama, Rabu (18/1/2023).

Menurut Amasrul, dengan bersenam pagi yang gembira secara rutin mendatangkan manfaat pada tubuh. Kata ahli kesehatan, bisa meningkatkan fungsi jantung, bisa menurunkan berat badan, meningkatkan mood, menghilangkan stress dan tentunya meningkatkan stamina.

“Kita di Dinas PMD Sumbar mewajibkan seluruh ASN mengikuti senam pagi bersama setiap hari Rabu ini. Dengan bersenam kita bergembira dan bersilaturahmi, juga bisa memberikan arahan dinas untuk peningkatan pencapaian kinerja,” kata Kadis Amasrul yang didampingi Sekretaris DPMD Amriman, S.Pd.,MM.

Secara bercanda, Amasrul menyampaikan bahwa mereka yang suka bersenam akan lambat tua. Maksudnya, proses penuaan melambat karena peredaran darah lancar. Darah yang lancar membawa oksigen dan nutrisi dalam tubuh akan mengakibatkan tubuh menjadi segar, bugar dan bergairah.

Senam pagi Rabu 18 Januari ini, dimulai pukul 7.30 WIB yang dipandu oleh instruktur Petrina alias Ririn. Senam diikuti oleh Kabid, Kasi, Jafung serta seluruh ASN Dinas PMD Sumbar. (gk)

By Redaksi