.

Fit and Proper Test 15 Calon KI Sumbar Tuntas, Siapa yang Lolos?

Padang, PilarbangsaNews

Tuntas sudah fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) 15 calon Komisioner Komisi Informasi Sumatra Barat (KI Sumbar) oleh Komisi I DPRD Sumbar.

“Dua hari (Kamis-Jumat) kami di Komisi I DPRD Sumbar melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan terhadap 15 calon Komisioner Komisi Informasi Sumbar,” ujar Sekretaris Komisi I DPRD Sumbar Rafdinal, Jumat (20/1/2023) kepada wartawan di Padang.

Menurut Rafdinal, dari penggalian yang dilakukan kepada 15 calon itu, secara umum semuanya baik dan cukup memahami soal kekomisi informasian.

“Bagus-bagus, buat kita sulit menentukan mana yang best of the best, tapi sebagai tanggungjawab terhadap tugas tentu Komisi I DPRD Sumbar harus memilih 5 calon terpilih dan 5 calon untuk PAW dari Komisioner terpilih,” ujar Rafdinal.

Dari fit and proper test ada satu tahapan lagi sebelum diumumkan ke publik Sumbar. “Insya Allah, segera kita umumkan hasil fit and proper test ke publik,” ujar Rafdinal.

Adanya sela waktu itu, membuat 15 calon komisioner KI Sumbar harap-harap cemas alias badampuang. “Semoga hasilnya berpihak kepada kita,” ujar seorang calon dikonfirmasi meminta namanya tidak disebutkan.

Setelah hasil uji kelayakan diumumkan, selanjutnya Komisi I DPRD Sumbar menyampaikan kepada Ketua DPRD Sumbar.

Selanjutnya Ketua DPRD Sumbar nanti akan menyampaikan secara tertulis kepada Gubernur Sumbar untuk di-SK-kan dann dilantik Gubernur Sumbar. (Cok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *