Padang, PilarbangsaNews

Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Helmi mengingatkan aparatul sipil negara (ASN) yang ada di lingkungan kemenag untuk menjaga netralitas dalam menghadapi tahun politik.

“Tahun 2023 bukan tahun yang mudah bagi kita, ini tahun politik, hindarkan diri dan jaga netralitas ASN,” kata Helmi saat menghadiri tasyakuran HAB Kemenag ke-77 yang digelar kemenag Kota Padang, Kamis (19/01/2023).

Helmi mengatakan politisasi agama yang dibawa pada kontestasi politik bisa berdampak tidak baik terhadap ASN maupun masyarakat pada umumnya.

“Mari sama-sama menjaga diri agar tidak terlibat dalam politisasi agama, begitu juga jangan jadikan rumah ibadah sebagai sarana kampanye,” tegasnya lagi.

Disamping itu, Helmi juga mengingatkan jajarannya agar jangan lupa diri dalam melaksanakan tugas serta harus mengerti fungsi dan tugas pokok yang diberikan.

“Lupa diri adalah sumber masalah, kita punya garis komando, kakankemenag kebawah adalah garis komando, pengawas dengan kepala madrasah adalah garis koordinasi, itu yang mesti difahami,” katanya.

Dia juga mengapresiasi kemenag Kota Padang yang telah sukses melaksanakan rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77. Menurutnya, kesuksesan itu menunjukkan ASN dilingkungan kemenag hebat dan peduli terhadap institusinya.

Tasyakuran HAB ke-77 digelar kemenag Kota Padang di aula lantai dua. Hadir pada kegiatan itu, Ny. Nazifah Helmi, kasubag TU Zulfahmi, sejumlah pensiunan Kakankemenag Kota Padang, Kepala Madrasah Se-Kota Padang, Penyuluh, Penghulu, JFU dan JFT Kankemenag Kota Padang. (Arul)

By Redaksi