Padang, PilarbangsaNews

Kesibukan Anggota DPRD Sumbar asal Lengayang, Pesisir Selatan dan politisi Golkar, Zarfi Deson, SH pada Senin (23/1/2023) berkumpul dengan beberapa tokoh masyarakat perantau Lengayang di Kota Padang.

Adapun tokoh perantau Lengayang di Kota Padang itu diantaranya, Drs Ismail Usman (Mantan Kanwil Kemenag Sumbar), Raflis SH, MH (Sekwan DPRD Sumbar), Dr Syafrial Dt Bdr Itam (Dosen senior UIN-IB), Yasmardi, SH (Pengacara) dan turut hadir Mardi, SH (Mantan Plt Bupati Pessel).

Selain menyampaikan informasi kiprah Zarfi Deson sebagai anggota Komisi 3 DPRD, yang membidangi Keuangan Daerah, anggota DPRD Sumbar periode 2019-2024 itu juga menyampaikan sejumlah program pembangunan Sumbar yang diupayakan digiring ke Pesisir Selatan umumnya dan Kecamatan Lengayang khususnya.

“Kami juga menjalankan program bantuan bibit kopi dan sawit yang diserahkan kepada masyarakat Lengayang dan bantuan pembangunan masjid, irigasi serta pengamanan tebing sungai oleh Pemprov Sumbar melalui dinas terkait. Bahkan peningkatan kapasitas SDM dan kepemudaan,” ujar Zarfi Deson, Senin (23/1/2023).

Politisi senior Golkar Pesisir Selatan ini mengungkapkan berbagai hal pengalokasian dana Pokirnya setiap tahunya untuk pembangunan fisik dan non fisik di Pesisir Selatan.

Zarfi Deson juga menerima masukan dan saran para tokoh perantau Lengayang di Kota Padang. Sejumlah kritik dan saran juga disampaikan oleh pemuka masyarakat Lengayang Kota Padang, seperti yang dikemukakan oleh Ismail Usman tentang perlunya penguatan kegiatan keagamaan di Kecamatan Lengayang.

“Selama ini dari pantauan kami, Zarfi Deson cukup menjalin komunikasi dengan baik dengan perantau Lengayang dimana pun berada, baik yang di Padang maupun di Jakarta, Batam dan Jambi serta Jawa Barat, kami salut,” kata mantan Plt Bupati Pessel, H Mardi, SH. (Age)

By Redaksi