Pasaman Barat

Bupati Pasbar Terima Kunjungan Kerja Rombongan Pejabat Kabupaten Madina

Pasbar, pilarbangsaNews.com— Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi menerima kunjungan kerja pejabat dari Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Provinsi Sumatera Utara, rombongan tersebut di pimpin oleh Tenaga Ahli Bupati Madina Itu.Ali Mutiara Rangkuti, MM, yang di terima di rumah Dinas Bupati Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Rabu (25/01/2023).

Dalam kunjungan tersebut membahas tentang kesepakatan untuk melakukan kerjasama antara dua kabupaten yang berada di perbatasan Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Sumatera Utara.

Bupati Hamsuardi menjelaskan jika dua kabupaten ini harus melakukan kerjasama. Pihaknya juga telah melakukan kunjungan kerja ke wilayah Madina beberapa waktu lalu. Sehingga ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan oleh kedua kabupaten yang memiliki kesamaan tersebut.

“Kita akan membuat batas atau tapal batas kabupaten. Kedua tapal batas ini akan menandakan batas Provinsi Sumbar dan Provinsi Sumut,” Ucapnya.

Sementara itu, Tenaga Ahli Bupati Madina, Ir. Ali Mutiara Rangkuti, MM mengungkapkan bahwa ia bersama rombongan mewakili bupati untuk datang ke Kabupaten Pasaman Barat.

“Sejatinya Bupati Madina yakni H.M Jakfar Sukhairi Nasution akan datang ke Pasaman Barat. Beliau titip salam kepada Bapak Bupati Hamsuardi dan masyarakat Pasaman Barat. Semoga silaturahmi kita ini akan terjalin dengan baik,” Katanya.

Ia menjelaskan jika kerjasama dan silaturahmi dua kabupaten tersebut harus erat dan jangan sampai terjadi perpecahan apapun persoalan. Untuk itu, hubungan silaturahmi ini juga harus dieratkan mulai dari sekarang.

“Pada Minggu 29 Januari ini Bapak Bupati Madina mengajak Bapak Bupati Hamsuardi untuk bertemu di perbatasan untuk membicarakan terkait kerjasama itu. Tindak lanjut dari kerjasama itu nanti akan disahkan di dalam dokumen atau MoU,” jelasnya. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *