Tanah Datar, PilarbangsaNews

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH.MH melepas 50 jemaah Umrah Al Fauzi Tour yang digelar di Masjid Nurul Iman Simpang Kiambang, Kecamatan Lima Kaum, Senin (23/1/2023).

Saat itu Wakil Bupati Richi didampingi Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Ny. Patty Richi Aprian berpesan kepada seluruh jemaah umrah untuk senantiasa menjaga kesehatan jasmani dan rohani agar rangkaian ibadah dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan yang berarti.

Wabup Richi berharap jemaah umrah ke depan bisa berkonsentrasi beribadah di Tanah Suci. Pesannya kepada seluruh jemaah untuk selalu memperbaiki niat dan hanya mengharapkan pahala dari Allah SWT.

“Memiliki kesempatan untuk menunaikan umrah merupakan impian umat Islam dimanapun berada. Jadi manfaatkanlah sebaik-baiknya dan fokus hanya pada ibadah. Insya Allah niat baik akan dibalas pahala oleh Allah SWT,” kata Wabup Richi.

Wabup Richi juga menambahkan, keluarga yang membantu pelepasan jemaah umrah harus selalu memberikan dukungan dan doanya.

Wabup Richi mengatakan, “Keluarga yang membantu memberangkatkan umrah kali ini selalu memberikan dukungan, dengan keikhlasan dan senyuman. Hal ini yang membangkitkan semangat jamaah umrah untuk beribadah.”

Sementara itu Pimpinan Al Fauzi Tour Wilayah Sumatera Barat(Sumbar)Ustadz Drs. H. Maswardi mengatakan jemaah umrah mendapat bimbingan langsung dari pembimbing yang sudah berpengalaman di bidangnya.

“Alhamdulillah 50 jemaah Umrah asal Tanah Datar kali ini dalam keadaan sehat. Semoga kesehatan Jemaah tetap terjaga dari keberangkatan hingga kepulangan nanti,” ujarnya.

Harapan yang sama diutarakan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Tanah Datar diwakili Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Drs. H. Elizar, MM mengatakan bahwa seluruh jemaah Umrah hendaknya diberi kelancaran untuk menunaikan ibadah yang diimpikan sebagian besar masyarakat ini.

“Laksanakanlah ibadah Umrah dari rukun hingga wajibnya kemudian sempurnakan semuanya. Perlu diingat, patuhilah setiap peraturan dari Muthawif untuk kesempurnaan ibadah Umrah yang dijalani,” terangnya. (Putra)

By Redaksi