Kuliner

Kafe Kita, Bikin Wajah Korem Wirabraja Makin Ramah dengan Warga

Padang, PilarbangsaNews

Beberapa hari jelang mengakhiri tugasnya sebagai Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Purmanto meresmikan “Kafe Kita” di samping markas Korem, Jalan Sudirman No.26 Kota Padang, Kamis (26/1/2023) malam.

“Kafe ini saya inisiasi dengan tujuan agar Koperasi Korem ada usahanya yang produktif dan kafe ini bisa menjadi tempat interaksi dengan masyarakat sebab kafe ini terbuka untuk umum. Tidak akan ada pemeriksaan masuk kafe ini, he he,” kata Brigjen TNI Purmanto sambil bergurau.

Dengan adanya Kafe Kita, wajah Korem 032 Wirabraja makin ramah, masyarakat dapat berkunjung ke areal Makorem yang dalam anggapan umum sarat dengan pemeriksaan. Kini enjoy saja, masuk ke Kafe Kita dan nikmati menu-menu andalannya, berupa makanan aneka mie, nasi goreng, sate dan minuman hangat serta dingin. Setiap hari Minggu pagi, dimana ada Car Free Day di sepanjang Jalan Sudirman, tersedia pula aneka sarapan pagi yang nikmat dan murah meriah.

Kafe Kita dilihat dari lantai 2

“Di lantai dua Kafe Kita terdapat pajangan foto-foto mantan Komandan Korem 032/Wirabraja dan para mantan pejabat utama Korem serta aktifitas prajurit TNI dengan masyarakat, seperti TMMD, operasi pasca gempa dan tsunami Mentawai. Galeri foto-foto ini sangat bermanfaat untuk catatan sejarah dan informasi tentang Korem 032 Wirabraja,” kata Brigjen TNI Purmanto yang didampingi Kasrem 032/Wirabraja Kolonel (Inf) Josep T. Sidabutar.

Dalam peresmian Kafe Kita ini dihadiri oleh mitra Korem 032 Wirabraja. Tampak antara lain Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, Anggota DPRD Sumbar Albert Indra Lukman, Alumni Lemhanas Dr. Anton Permana, SH.MH., Pimpinan BRI, Pimpinan HTT, Sekretaris SMSI Sumbar Gusfen Khairul, Pengurus KB FK-PPI, Budayawan Minangkabau Yulfian Azrial, Kadis Perdagangan Kota Padang dan Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) Sakato.

Harapan Brigjen Purmanto, langkah Korem 032/Wirabraja yang makin ramah keberadaannya dengan adanya Kafe Kita ini, dapat pula diikuti oleh Komandan Kodim se-Sumbar yaitu menciptakan kegiatan produktif dan menumbuhkan interaksi yang ramah dengan masyarakat misalnya mendirikan kafe di sekitar markasnya.

Danrem Brigjen TNI Purmanto yang telah bertugas di Sumbar selama satu tahun lebih ini, akan serah terima dengan penggantinya Brigjen TNI Rayen Obersyl pada tanggal 3 Februari 2023. Brigjen TNI Purmanto selanjutnya akan mengikuti pendidikan di Lemhanas RI. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *