Pasaman

Bupati Benny Utama Lantik Wali Nagari Panti, Mari Bekerja dan Tidak Larut dengan Euforia Kemenangan

Pasaman, PilarbangsaNews

Pasca tidak ikut prosesi pelantikan bersama 33 Wali Nagari terpilih lainnya pada 12 Desember 2022, Wali Nagari Panti terpilih periode 2023-2029, Novri Andila Syafri Siregar, ST dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Pasaman, H.Benny Utama di halaman Kantor Wali Nagari Panti, Jumat (27/1/2023).

Penundaan pelantikan Wali Nagari Panti disebabkan, masa jabatannya Wali Nagari sebelumnya Yefri Aldi, SP masa jabatannya habis ada 19 Januari 2023. “Secara pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan Wali Nagari Panti,” ujar Bupati Pasaman Benny Utama.

Benny Utama menyebutkan dihadapan Ninik Mamak, Hatobangan, tokoh agama dan tokoh masyarakat, bahwa Panti adalah nagari yang penting karena memiliki keberagaman etnis dan agama. “Kita saksikan bersama ditampilkan budaya dua etnis yaitu Minangkabau dan Tapanuli dengan tari pasambahan serta tari tor tor,” ungkap Benny Utama yang digadang-gadang akan maju ke DPR RI pada Pileg 2024.

Ia juga mengajak Wali Nagari terpilih tidak hanyut dalam euforia kemenangan saja, akan tetapi untuk segera yang melaksanakan tugas yang disesuaikan dengan RPJM Nagari. Wali Nagari terpilih, pertama segera lakukan penyatuan dan eratkan kembali masyarakat, dan tidak boleh membeda-bedakan antara yang memilih atau tidak, serta laksanakan anggaran dana nagari dengan baik dan transparan dan tentunya hindari korupsi.

Selanjutnya, bermitra dengan dengan Bamus untuk kemajuan dan pembangunan nagari, serta ciptakan inovasi untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat. Berdayakan PKK nagari agar para perempuan di nagari dapat mengambil peran dalam setiap kebijakan pemerintah nagari.

“Jadilah pemimpin nagari yang inovatif, yang akan membawa perubahan nagari menjadi lebih baik dan bermartabat dalam kurun waktu 6 tahun kedepan. Di era keterbukaan informasi saat ini, wali nagari tidak boleh risih terhadap keluhan pertanyaan warga mengenai penyelenggaraan pemerintahan nagari dan jangan lupa untuk selalu berkonsultasi kepada camat, apabila terdapat permasalahan di nagari ataupun hal – hal lain yang memerlukan petunjuk lebih lanjut,” tutup Bupati Benny Utama. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *