Ponpes Darul Fikri Pasbar Adakan Kegiatan Porsema Ke -11 Se Induk KKM MTsN 6

Pasbar, pilarbangsaNews.com— Pondok Pesantren Darul Fikri di tunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Madrasah (Porsema) ke – 11 se Induk KKM, di Siduampan, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (28/01/2023).

Kegiatan yang dipertandingkan dalam Porsema tersebut adalah Voley Ball, Sepak Takraw, Tahfiz, Saritilawah, Rebana, Kasidah, puisi dan pidato tiga bahasa.

Camat Ranah Batahan H.Alman, Sp membuka kegiatan Porsema ke – 11 sekaligus dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini cukup bagus karena memberikan inovasi, kegiatan ini sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Pasaman Barat, jadi harus kita selenggarakan tiap tahunnya.

“Kita harus terus meningkatkan potensi anak-anak kita, supaya bisa terwujud anak yang berakhlak dan berprestasi baik di bidang agama, olahraga dan seni,” Ucapnya.

Pimpinan Ponpes Darul Fikri Buk Salamah, S.Ag dalam sambutannya juga mengatakan dengan kami sangat bersyukur dengan diadakannya Porsema ini yang bertujuan untuk menjalin silahturahmi diantara MTsN dan Mts, majelis guru serta murid yang diikuti sebanyak 12 sekolah.

” Sudah sering diadakannya Porsema ini baru kali ini Ponpes Darul Fikri bisa menjadi tuan rumah pelaksanaan Persema ke – 11 dengan fasilitas seadanya, kami merasa bangga dengan ditunjuk nya sebagai tuan rumah dalam kegiatan ini, semoga acara kita ini berjalan dengan aman dan lancar,” Katanya.

Pimpinan MTsN 6 Pasbar Arispan, S.Ag dalam sambutannya juga menambahkan kegiatan Porsema ini diadakan setiap tahun yang bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan meningkatkan prestasi anak – anak kita, kita harus tetap semangat, semoga kegiatan ini terus berlanjut kedepannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,Camat Ranah Batahan, Pj wali siduampan, tokoh tokoh masyarakat, Jorong Siduampan, Alim Ulama, kepala MTsN 6 dan ponpes diwilayah kecamatan Ranah Batahan. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *