.

Peresmian Mesjid Raya Nagari Kajai Dihadiri Oleh Bupati Pasbar, Donatur Dan Dua Wakil Bupati

Pasbar, pilarbangsaNews.com— Mesjid Raya Kajai diresmikan setelah melalui tahap pembangunan selama lebih kurang 7 bulan, mesjid yang porak poranda akibat gempa 25 Februari 2022 lalu, terletak di pinggir jalan lintas Provinsi di nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Senin (30/01/2023).

Peresmian Mesjid Raya Kajai tersebut langsung dihadiri oleh donatur Hj. Merry Warti bersama suami, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, Sekda Pasaman Barat Hendra Putra, Ketua GOW Ny.Fitri Risnawanto, Ketua DWP Ayu Hendra Putra, Kepala OPD dan stakeholder terkait lainnya.

Hj Merry Warti sebagai donatur pembangunan masjid dengan penuh haru menyampaikan rasa bangga karena telah membangun rumah ibadah di tempat yang sangat membutuhkan. Ia juga menghimbau masyarakat untuk turut meramaikan Masjid Raya Kajai tersebut.

“Saat ini orang berlomba-lomba untuk membangun masjid, namun jangan lupa untuk meramaikan masjid ini, saya tidak bisa menyebutkan berapa jumlah dana yang dihabiskan untuk pembangunan mesjid ini yang jelas mesjid ini dibangun untuk masyarakat beribadah pada umumnya dan khususnya untuk masyarakat kenagarian Kajai,” Ucapnya.

Ia menilai bahwa masyarakat Nagari Kajai merupakan masyarakat yang baik, sehingga ia merasa beruntung bisa menitipkan hartanya di Nagari Kajai. Ia juga akan memberikan honor untuk petugas kebersihan Masjid Raya Kajai selama satu tahun.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian menjelaskan bahwa masyarakat Nagari Kajai harus tetap optimis untuk menghadapi masa depan.

“Bukan karena musibah gempa masjid ini dibangun, namun karena berkat takdir Allah. Makanya, jangan jadikan masjid ini sebagai monumen gempa. Tapi jadikan sebagai tempat untuk memperbaiki diri dan memperbanyak ibadah,” himbaunya.

Kemudian Bupati Pasaman Barat Hamsuardi sebagai tuan rumah mengucapkan terima kasih kepada donatur Hj Merry Warti, karena telah membangun Masjid Raya Kajai.

“Letak masjid di jalan lintas provinsi Kabupaten Pasaman Barat dengan Pasaman, menjadi sangat berarti bagi masyarakat yang sedang dalam perjalanan. Semoga ini menjadi ladang pahala bagi ibu Merry Warti beserta keluarga, dan saya berharap masyarakat Nagari Kajai bisa memakmurkan Masjid Raya Kajai ini, dengan melakukan sholat di masjid,” Ucap Hamsuardi.

“Memang kita akui, banyak duka di sini ketika gempa 25 Februari tahun lalu. Namun, kita perlu memperbaiki diri dengan rajin dan memperbanyak ibadah. Karena Allah telah menggerakkan donatur untuk pembangunan ini. Sehingga perlu disyukuri dengan memperbaiki ibadah kita,” Ungkapnya. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *