Agama

Wirid Mingguan di Dinas PMD Sumbar, Temanya Iltizam atau Komitmen

Padang, PilarbangsaNews

Wirid mingguan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar pada Jum’at (27/1/2023) dilaksanakan dengan penceramah Ustadz Mulyadi Muslim, yang diikuti oleh Keluarga Besar DPMD.

Inti pokok dari tausiyah Mulyadi Muslim pada kesempatan ini adalah “Iltizam” atau komitmen. Iltizam adalah suatu komitmen yang dalam pelaksanaannya diawali dengan semangat keberagamaan.

Iltizam dapat diukur dengan kinerja. Karena orang yang punya komitmen semangat keberagamaan yang sudah biasa akan berdampak pada kinerja.

Dampak dari iltizam adalah pada akhlak dan perilaku karena apabila kita menjalankan komitmen maka semua pelanggaran dan penyelewengan yang tidak sesuai aturan akan berkurang.

Menurut Mulyadi Muslim, buah dari Iltizam adalah kenyamanan, ketenangan dan kedamaian.

Kadis PMD Sumbar Amasrul, SH memesankan agar tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz dalam setiap wirid mingguan dapat diamalkan atau diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan kerja maupun di rumah.

“Kita rutin mengadakan wirid mingguan, tujuannya adalah untuk kebaikan dan menambah ilmu kita tentang agama. Mestinya setiap ada wirid mingguan, maka ada pencerahan yang berujung kepada perbaikan amal ibadah kita kedepannya,” kata Amasrul, SH.

Dalam wirid mingguan ini, diikuti oleh seluruh pejabat struktural, fungsional dan ASN DPMD Sumbar. Dari jumlah pegawai 52 orang, yang hadir 44 orang. Sisanya sakit, izin, cuti dan mengikuti tugas luar kota. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *