Sijunjung

Kantor Cabang Pembantu Layanan Pos Universal KCP Lubuktarok Diresmikan, Ini Harapan Bupati Sijunjung

Sijunjung, PilarbangsaNews

Berkat kegigihan Bupati – Wabup Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si – Iradatillah,S.Pt bersama pimpinan OPD terkait, akhirnya Kantor Cabang Pembantu Layanan Pos Universal KCP Lubuktarok kini telah hadir di Ranah Godok Obuy itu.

Hal itu ditandai dengan diresmikannya oleh Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjend SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bersamaan dengan Kantor Cabang Pembantu Layanan Pos Universal lainnya yang ada di Tanah Air.

Keberadaan Kantor Cabang Pembantu Layanan Pos Universal KCP Lubuktarok 2755B1, sangat dinanti-nantikan masyarakat. Sebab, selama ini masyarakat yang bertransaksi ke Kantor Pos harus ke Sijunjung atau ke Muaro Sijunjung yang jaraknya hampir 30 kilometer.

Kini, tidak lagi. “Sepulang beraktifitas dari sawah, kebun atau kantor bagi PNS, tak lagi harus repot-repot ke Sijunjung untuk urusan transaksi di Pos. Cukup di Lubuktarok saja, semua sudah bisa terlayani,” ucap Bupati Sijunjung seperti disampaikan Kadis Kominfo dan Camat Lubuktarok, Julharya Adrika, S.STP.

“Kami juga berharap bisa dibangun Kantor Cabang Pembantu Layanan Pos Universal KCP di Sumpur Kudus. Disitu tempat lahirnya Buya Syafei Ma’arif juga ada lima nagari yang mengharapkan kehadiran kantor Pos,” tambah David Rinaldo yang juga putra asli Nagari Tanjung, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung itu.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Forum Pelayanan Publik Kabuoaren Sijunjung, Saptarius. Menurut wartawan senior di Sijunjung ini, keberadaan Kantor Pos di Lubuktarok itu sebuah anugerah.

“Sejak dunia takambang baru ini Kantor Pos hadir di Lubuktarok. Disini penduduknya banyak yang merantau, ada di luar negeri dan juga banyak tersebar di tanah air. Rata-rata masyarakat bertransaksi di Kantor Pos, baik untuk memerima maupun mengirim uang dan barang,” kata Saptarius yang juga putra asli Lubuktarok itu.

Ia juga berharap, di Lubuktarok kiranya adanya kantor bank maupun ATM (anjungan tunai mandiri) supaya mempermudah masyarakat bertransaksi dalam hal urusan ekonomi. “Pos tak terlepas dari layanan publik dan untuk itu diharapkan Pos bisa memberikan pelayanan sebaik mungkin,” harapnya.

Hal serupa juga disampaikan Camat Lubuktarok, Julharya Adrika, S.STP. Ia juga mengaku bangga atas kehadiran Kantor Cabang Pembantu Layanan Pos Universal KCP Lubuktarok 2755B1. “Alhamdulillah, sekarang masyarakat tak lagi repot-repot ke Sijunjung untuk urusan Pos, cukup di Lubuktarok saja,” tambah Camat.

GM Pos Sumbar, Tiarsyah Wahyudin, S.Sos. MM, mengaku bangga berada di Sijunjung. “Barukali ini saya berada ke Sijunjung, biasanya saya di Jabar. Sumbar ini memang luar biasa dan indah,” kata Tiarsyah Wahyudin mengawali pembicaraannya pada peresmian Kantor Cabang Pembantu Layanan Pos Universal KCP Lubuktarok itu.

Berbagai macam produk Pos pun disampaikannya. Mulai dari inovasi layanan Contact Center Oranger, Magenpos, Agenpos B2B Kurir, Agenpos B2B Jaskug, Layanan Kargo Ritel Udara di Agenpos, serta Top Up e-Money di Kantorpos. Juga pengambilan pensiun, pembayaran listrik, air dan angsuran kredit pun bisa dilakukan di Kantor Pos.

GM Pos Sumbar, Tiarsyah Wahyudin, S.Sos. MM, juga merespon apa yang disampaikan Bupati terkait adanya harapan agar di Kecamatan Sumpurkudus juga dibangun Kantor Pos. Bahkan pada saat itu, Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir berkesempatan juga bicara langsung dengan GM Pos Sumbar, Tiarsyah Wahyudin, S.Sos. MM, via telepon yang disambungkan oleh Ketua Forum Yanlik, karena Bupati sedang berada di Jakarta.

Peresmian Kantor Cabang Pembantu Layanan Pos Universal KCP Lubuktarok itu sendiri berlangsung pada Rabu (1/2/2023) bertepatan hari pasar. Prosesi peresmiannya dihadiri Bupati yang diwakili Kadis Kominfo Sijunjung, David Rinaldo,S.STP.

Pada kesempatan itu, GM Pos Sumbar, Tiarsyah Wahyudin,S.Sos.MM, juga menyerahkan poster perangko pada Kadis Kominfo Sijunjung.

Usai membuka Kantor Pos oleh GM Pos Sumbar, lalu digelar transaksi yang diawali pembelian pulsa oleh Ketua Forum Yanlik Kabupaten Sijunjung dan pengiriman kartu ucapan via pos dilakukan Kadis Kominfo. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *