Dharmasraya

Posbakumadin Diminta Turun ke Daerah Memberi Pencerahan Hukum

Dharmasraya, PilarbangsaNews – Ketua Posbakumadin, Tibrani, SH., merupakan Korwil Sumbar gelar temu ramah dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Dharmasraya. Saat itu, Tim Posbakumadin disambut oleh Bupati setempat, diwakili Sekretaris Daerah, H. Adlisman di ruang kerjanya Kamis (9/2/2023).
Dalam pertemuan tersebut, Tibrani menyampaikan perlu kesinergian antara pemerintah daerah bersama Posbakumadin, dalam melindungi hak masyarakat untuk. Mencari keadilan. Sehingga masyarakat merasa mendapatkan hak di mata hukum.
Adapun keterlibatan pemerintah daerah, dalam memberikan perlindungan hukum kepada masyarakat sangat penting. Harus berperan aktif, sehingga masyarakat betul-betul merasa memiliki pemerintahan.
Sementara itu, Sekda Dharmasraya Adlisman, menyambut baik itikad baik dari Posbakumadin Dharmasraya untuk membangun kerjasama dalam memberikan perlindungan hukum kepada masyarakat, terutama masyarakat yang tidak mampu.
“Pemerintah daerah akan selalu terbuka dan mensupport setiap kegiatan positif dilaksanakan lembaga untuk membantu masyarakat, apalagi memberikan bantuan hukum. Terpenting lagi, harapan pemerintah, Posbakumadin bukan saja sebatas memberika bantuan hukum. Tetapi perlu juga melakukan sosialisasi hukum. Sehingga masyarakat mengerti tentang tujuan hukum dan arah hukum.
Tentunya pemerintah sangat mengapresiasi tim Posbakumadin Dharmasraya, atas inisiatif dilakukan dalam memberikan perlindungan hukum kepada masyarakat.
Selanjutnya, Sekda juga berharap kepada Tim Posbakumadin untuk turun ke seluruh wali nagari, untuk melakukan sosialisasi keberadaan Posbakumadin. Sehingga juga dapat untuk bersinergi dalam memberikan perlindungan hukum.(Rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *