Olahraga

Ujian Kenaikan Sabuk,
Muscab Lemkari Pessel Kembali Amanahkan Yulman Jadi Ketua

Painan, PilarbangsaNews

Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Pengurus Cabang Kabupaten Pesisir Selatan, menggelar Ujian Kenaikan Sabuk/Kyu bagi karateka binaan dojo Lemkari Se-Pesisir Selatan. Bertempat di GOR Zeini Zen, seratusan karateka Lemkari telah mengikuti pelaksanaan ujian sabuk tersebut.

Ketua Pengcab Lemkari Pessel, Yulman, SSi, MKom kepada media ini, Senin (13/2/2023) mengatakan pelaksanaan ujian kenaikan sabuk/Kyu itu berjalan baik dan lancar dari pagi hingga Minggu (13/2) siang yang dikoordinir langsung oleh putra Pessel yakni Sensei Agusmardi, Karateka DAN IV, yang ditugaskan Pengprov Lemkari Sumbar.

Pada acara pembukaan Ujian Kenaikan Sabuk tersebut, Yulman mengharapkan kepada karateka sabuk pemula yakni putih hingga sabuk biru dapat meneruskan prestasi karateka Pessel yang berprestasi seperti Jeprisal, yang pernah dinobatkan sebagau atlet terbaik Kejuaraan Nasional Lemkari Piala Menpora RI Tahun 2019 silam.

“Jeprisal tidak hanya membela Lemkari Sumbar saja di Kejurnas, tetapi pernah membela tim PB Lemkari di Kejurnas Karate Piala Panglima 2019, karena waktu itu Ketua Umum PB Lemkari, Yuddy Crisnandy memintanya untuk masuk Skuad PB Lemkari,” tera Yulman, Karateka DAN IV ini.

Yulman, yang sehari-harinya salah seorang Kasi UPT Samsat Painan ini mengharapkan para karateka peserta ujian kenaikan sabuk itu menggeluti olahraga karate untuk prestasi. “Selain sekedar berlatih ilmu beladiri juga jadikan karate sebagai wahana untuk berprestasi. Karena dengan kreativitas yang terarah akan melahirkan karate sebagai profesi, misalnya jadi wasit/juri, Adm pertandingan dan sebagai pelatih,” harap Yulman, yang pernah jadi atlet kata handalan Pessel itu.

Dalam prosesi ujian kenaikan sabuk itu, dikatakan Yulman menjelaskan sehari pelaksanaannya telah dilaksanakan Musyawarah Cabang Lemkari Pessel, dimana sabuk hitam atau pelatih ranting Lemkari se-Kabupaten Pessel kembali memberikan amanah Ketua Pengcab Lemkari Pessel kepada Yulman.

Adapun Sabuk Hitam yang hadir dalam Muscab itu adalah Ismaldi Amral dan Jal Syafrianto (Lengayang), Nofitra Zen (Bayang Utara), Dede Jariza Saputra (IV Jurai Painan), Beni Afrizal, Annisa Septiara Efendi dan turut hadir Jeprisal, karateka kebanggaan Pessel. (Age)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *