.

Innalillahi… Hj Desi Yultini Heranof Meninggal Dunia di RS Djamil Padang

Padang, PilarbangsaNews

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah Hj. Desi Yultini, SE.,Akt binti Bakhtiar (59 tahun). Almarhumah adalah pensiunan ASN Pemprov Sumbar. Sehari-hari Desi Yultini adalah istri tercinta dari H. Heranof Firdaus, S.Sos Ketua PWI Sumbar periode 2017-2022.

Desi Yultini meninggal dunia pada Selasa dini hari pukul 01.35 WIB di RSUP M. Djamil Padang setelah dirawat intensif selama sembilan hari. Sebelumnya Almarhumah dirawat hampir 20 hari di sebuah rumah sakit di Malaka, Malaysia.

“Almarhumah sudah cukup lama sakit dan beberapa kali operasi dan keluar masuk rumah sakit di Padang dan Malaysia. Terakhir ini almarhumah mengidap kanker dan gangguan pada fungsi ginjal,” kata Heranof Firdaus kepada media, Selasa (28/2/2023) pagi.

Heranof Firdaus mengharapkan kepada handai taulan dan kerabat yang pernah berinteraksi selama ini dengan Almarhumah, untuk dimaafkan kesalahannya. “Almarhumah ini banyak berinteraksi terutama selama di Pemprov Sumbar, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Sumbar maupun teman-teman sesama dalam pendidikan, saya bermohon maafkan Desi ya,” kata Heranof Firdaus, wartawan senior Pemred minangsatu.com, mantan reporter olahraga legendaris di RRI itu.Na

Baca juga;

Hj Desi Yultini Dilepas Sekdaprov Sumbar Hansastri, Almarhumah Orang Baik…

Desi Yultini menjalani karirnya di Pemprov Sumbar lebih banyak di Bagian Keuangan. Pebacarnah menjadi pemeriksa di Inspektorat Provinsi, kemudian menjalani Kepala Akuntansi Pemprov (Eselon III) di Bakeuda. Dua tahun terakhir menjadi Fungsional Akuntasi di BPKD dan pensiun sebagai ASN terhitung 8 Januari 2023.

Begitu kabar duka meninggalnya Desi Yultini ini disampaikan di laman Facebook dan berbagai grup WA, seketika itu pula ucapan duka cita, simpati dan kesedihan tumpah. Para sahabat, handai taulan dan kerabat menyampaikan rasa duka mendalam atas berpulangnya Almarhumah Desi Yultini. Mereka mendoakan almarhumah dan mendoakan Heranof Firdaus sekeluarga kuat menghadapi cobaan ini.

“Saya dan keluarga menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya Bu Desi Yultini. Beliau orang baik, ramah, disiplin dan memiliki integritas luar biasa pada pekerjaannya. Saya tahu betul karena pernah sama-sama di Pemprov Sumbar,” kata Drs. Syafrizal Ucok, MM., mantan Staf Ahli Gubernur Sumbar Bidang Ekonomi dan Keuangan ini.

Menurut mantan Wabup Pesisir Selatan ini, almarhumah Desi Yultini banyak membantunya terutama dalam masalah keuangan, baik semasa Syafrizal Ucok di Biro Pemerintahan dan semasa Kadis Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sumbar.

Hal yang sama juga dirasakan Keluarga Besar Pemprov Sumbar, PWI Sumbar, SMSI Sumbar, IWO Sumbar, JPS Sumbar, banyak kolega, sahabat dan kerabat Desi Yultini dan Heranof Firdaus. Semua menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas berpulangnya Almarhumah Desi Yultini.

“Kami keluarga besar Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumbar, termasuk Pengurus SMSI kabupaten/kota menyampaikan rasa duka cita atas berpulangnya Almarhumah Desi Yultini. Pak Heranof Firdaus sendiri adalah salah satu Penasehat di SMSI Sumbar,” kata Ketua SMSI Sumbar Zulnadi, SH., Selasa pagi. Padahal Senin (27/2/2023) malam, beberapa jam menjelang berpulangnya Desi Yultini, Pengurus SMSI Sumbar membezoek ke RS Djamil Padang.

Almarhumah Desi Yultini meninggalkan seorang suami Heranof Firdaus dan tiga orang anak. Jenazah disemayamkan di rumah duka, Perumahan Banuaran Indah, Blok N/11 Kelurahan Banuaran Nan XX, Lubuk Begalung, Kota Padang. Rencana dimakamkan di Pemakaman Keluarga di Padang Sarai bakda Zuhur. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *